"Antong bolongkon hamu ma nasa hajahaton dohot nasa angkal dohot pangiburuon nang panihaion.

Karena itu buanglah segala kejahatan, segala tipu muslihat dan segala macam kemunafikan, kedengkian dan fitnah."

1 Petrus 2:1

Pesta Puncak Tahun Kesehatian & Pesta Panen HKBP Sungai Tambang Res Sumbar

SUNGAI TAMBANG, hkbp.or.id - HKBP Sungai Tambang Resort Sumatera Barat mengadakan Pesta Puncak Tahun Kesehatian yang dipadu dengan Pesta Panen pada hari Sabtu, 11 Juni 2022. Kegiatan ini  dihadiri oleh Ompui i Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dan didampingi oleh Sekretaris Jenderal, Pdt. Dr Victor Tinambunan yang pada ibadah melayani sebagai Pengkhotbah.




Kegiatan yang dilaksanakan di HKBP Sungai Tambang (berjarak 5 jam perjalanan dari kota Padang) diawali dengan  ibadah yang dilayani oleh  Praeses HKBP Distrik 1 Tabagsel-Sumbar, Pdt Ebsan B Hutabarat, M.Th sebagai Liturgis dan dihadiri oleh para pelayan tahbisan dari Distrik 1 Tabagsel-Sumbar.


Dalam kotbahnya yang berdasar kepada Surat Filipi 2:2, Pdt. Tinambunan menekankan pentingnya mengedepankan roh kesehatian yang digerakkan oleh Roh Tuhan, yaitu Roh Kudus. "Kebersamaan yang tangguh hanya dapat terjalin dengan mengedepankan kesehatian," terang Pdt. Tinambunan.

Usai ibadah acara dilanjutkan dengan makan siang bersama yang diselingi lelang. 


Mengingat perjuangan warga jemaat HKBP Sungai Tambang (96 Keluarga) yang tidak terlepas dari "semangat militan" keluarga Ompung Putri Raja Siahaan/br Pasaribu sehingga terjalin hubungan yang harmonis dengan Pemerintah setempat dan Wali Nagari. 


Dalam kesempatan ini, Ompui Ephorus bersama Sekjend menyambut kehadiran Bupati Kabupaten Sijunjung, Bapak Benny Dwipa Yuswir, S.STP., M.Si yang mengapresiasi acara tersebut. "Acara yang sungguh sangat penuh persaudaraan dan kegotongroyongan," ucap Bapak Benny.

Hadir juga dalam acara yaitu Wali Nagari Kunangan Parik Rantang Kec. Kamang Baru, Bapak Syahbuddin Datuk Sinaro (Datuk Abu) yang sudah dianggap warga jemaat HKBP sebagai Bapak Pancasila karena komitmennya merawat pluralitas, bahkan mau menyerahkan tanahnya menjadi wakaf warga Kristen, khususnya jemaat HKBP.


Rangkaian acara masih berlanjut sampai besok, Minggu (12/6/2022) melalui ibadah puncak yang dipimpin oleh Ompui Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar.

Korespondensi: Pdt. Rudi Simaremare/SKS-NS