"Asa tung ditanda hamu, Ahu do Jahowa, ia dung Hubahen tu hamu hombar tu goarHu, ndada hombar tu dalanmuna angka na jahat i, jala ndada hombar tu pambahenanmuna angka na busuk i, hamu ale pinompar ni Israel, ninna Tuhan Jahowa.

Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, pada masa Aku, oleh karena nama-Ku, tidak memperlakukan kamu selaras dengan tingkah lakumu yang jahat dan yang busuk, hai kaum Israel, demikianlah firman Tuhan ALLAH."

Hesekiel 20: 44

Pimpinan HKBP bersilahturahmi dengan bapak Irjen Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H di Kediaman Kapolda Sumut

Guna meningkatkan hubungan yang baik dengan Kapolda Sumut, Pimpinan HKBP tetap merajut hubungan yang intens dengan bapak Irjen Pol Drs. Agus Ardianto, S.H, M.H.

Pada Senin malam (01/4), melalui mediasi yang baik antara Kapolda Sumut dengan Bapak Kombes. Dr.  Maruli Siahaan, S.H, M.H, Ephorus HKBP yang didampingi oleh Kepala Departemen Koinonia dan Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh, juga Pendeta yang melayani di Medan dan Pengurus Universitas HKBP Nommensen datang berkunjung dan beramah-tamah dengan bapak kapolda di kediamannya.

Kepala Departemen Koinonia mengucapkan terimakasih atas hubungan baik yang telah terjalin hingga saat ini. Pdt. Dr. Martongo Sitinjak juga menyampaikan rasa syukurnya kepada bapak Kombes Maruli Siahaan yang dapat mempersiapkan pertemuan ini.

Dalam awal pertemuan ini bapak Kapolda juga merasa bangga atas hadirnya pimpinan HKBP di kediamannya secara langsung. Saya sangat bangga atas hadirnya Pimpinan gereja HKBP yang beranggotakan jutaan umat ke tempat saya ini, sapa Bapak Kapolda dengan lugas dan senyuman.

Kapolda menerangkan bahwa Indonesia memiliki ragam suku dan budaya, juga memiliki agama yang berbeda-beda. Maka kita harus bersama-sama menjalin hubungan yang baik untuk kedamaian negeri.

Mengenai Kasus yang disibolga, anaknya saja tidak disayang, bagaimana dengan saudara dan negaranya. Semoga kita yang satu nafas, selalu berupaya untuk menciptakan Indonesia yang sehat dalam bertindak, terang kapolda.

Kita harus merongrong kejahatan, dengan cara apapun. Kami yang muslim saja merasa terancam dengan faham yang ekstrim dengan kehidupan beragama dan berbangsa, tambahnya.

Kapolda juga berharap akan kerjasama yang baik dengan non muslim, terlebih lagi HKBP yang memiliki jutaan umat. Mari menciptakan Indonesia  yang aman dan terkendali. Kembali kepada cinta kasih dan damai, tutur kapolda.

Kami sangat mengharapkan untuk bapak pimpinan Gereja HKBP, agar menghimbau para umatnya hadir ke TPS untuk menaikkan persentase pemilih yg saat ini masih rendah. Datanglah ke TPS untuk menyampaikan aspirasi serta hak suaranya, serta menyuarakan para umat agar berfikir cerdas dalam memilih sebab yang waras harus bicara, harus menyampaikan kebenaran, ucap bapak Rony samtama (dirkrimsus polda sumut).

Dalam seminar dan Diskusi Pemuda di hari yang lampau, telah kita suarakan kepada kaum muda agar datang ke TPS serta mengajak para kerabat dan sanak  saudara beramai-ramai hadir ke TPS, sebab Tps adalah wujud nyata dari undang-undang, sambut Kadep Koinonia.

Pimpinan HKBP telah mengirim surat edaran ke distrik-distrik dan juga resort-resort untuk hadir ke TPS menyampaikan hak pilihnya serta menjaga kekondusifan bermasyarakat di lingkungannya, terang ompui ephorus.

HKBP juga mendoakan jalannya pemilihan umum agar berjalan dengan tentram, tambah ompui.

Perkataan ompui langsung disambut oleh kapolda dengan mengatakan Kita juga akan mengadakan doa lintas agama untuk kedamaian NKRI dan Pemilu damai di Sumatera Utara yang digagasi oleh Kapolda Sumut di Poldasu pada waktu minggu tenang kampanye.

Bapak Kapolda menyampaikan partisipasi dirinya secara pribadi untuk HKBP kepada ompui ephorus yang akan digunakan untuk pembangunan Convention hall Jetun silangit. Ompui juga langsung menyampaikan kepada panitia pembangunan yang diwakilkan oleh bendahara pembangunan, kiranya dapat berguna dengan baik terang bapak kapolda.

Ompui berharap kerjasama dan hubungan ini tetap terjalin, terlebih dukungan bapak kapolda dalam setiap moment HKBP. Terlebih dalam waktu dekat, HKBP akan mengadakan Rapat Pendeta. Sebanyak 1.600 orang bahkan lebih Pendeta akan hadir dan mengadakan rapat di sipoholon Tarutung, kiranya bapak tetap membantu kami dalam keberlangsungan kegiatan itu.

Bapak Pdt. Martin Manullang (Ketua PGI Medan) memanjatkan rasa terimakasihnya serta mengutarakan bahwasanya bapak Kapolda merasa dekat dengan semua kalangan masyarakat dan tidak membedakan agama dan suku. Kami sangat bangga memiliki kapolda seperti bapak.

Ramah-tamah berlangsung sangat santai, terlihat dari candaan kecil dan tawa yang muncul dari pembicaraan. Pertemuan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh ompui Ephorus, Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing. // RH

comments

Leave a Reply

Pustaka Digital