"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

Pimpinan HKBP Bertemu dengan UEM Bahas Dana Pensiun

Pada Jumat (6/8/2021) Kemitraan HKBP mengadakan pertemuan mengenai Dana Pensiun HKBP. Pertemuan diadakan melalui Zoom, dan dihadiri secara on site oleh Pdt. Dr. Robinson Butarbutar (Ompui Ephorus), Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST (Sekretaris Jenderal), Pdt. Dr. Deonal Sinaga (Kepala Departemen Koinonia), Pdt. Kardi Simanjuntak, M. Min (Kepala Departemen Marturia), dan Pdt. Debora Purada Sinaga, M. Th (Kepala Departemen Diakonia). Pertemuan ini turut mengundang tamu diskusi, yakni: Pdt. Volker Dally (Sekretaris Jendral UEM), Rev. Ulrich Moller (dari gereja Wesfalia Jerman), Pdt. Dyah Krismawati (Kepala Departemen Asia), dan Timo Pauler (Bendahara UEM).



HKBP telah bekerja keras dalam menanggulangi kekurangan dana pensiun yang telah menjadi masalah bagi HKBP sejak awal tahun 2021. Usaha yang dilakukan telah menerima perhatian dan hasil yang baik. Dalam prosesnya, HKBP masih meneruskan usaha dalam menutupi kelemahan dana pensiun semaksimal mungkin. Berbagai upaya telah dan akan dilakukan, termasuk dengan diadakannya pertemuan ini.


Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari UEM kepada HKBP yang sedang berusaha untuk mengelola dana pensiun HKBP dengan benar dan tepat guna. Dalam kegiatan ini, HKBP juga sedang menyempurnakan sistem sentralisasi agar dapat berjalan sesuai dengan tujuan dan mengupayakan pengalokasian yang tepat. Pembahasan dalam kegiatan ini juga mencakup bagaimana sikap yang sebaiknya dilakukan dalam rangka menghadapi berbagai krisis ekonomi dan politik di tengah-tengah kondisi masa kini terutama pada kondisi pandemi yang turut memengaruhi berbagai bidang kehidupan masyarakat.




Berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sangat mengapresiasi usaha HKBP dalam memecahkan permasalahan finansial serta usaha dalam memperbaiki dan meningkatkan pengelolaan sistem-sistem yang ada. Ompui Ephorus, Sekretaris Jenderal, bersama dengan jajaran Kepala Departemen lainnya mengucap syukur dan sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan perhatian dan kontribusi terhadap berbagai program HKBP. Dengan diadakannnya kegiatan ini, HKBP berharap dapat semakin memaksimalkan pelaksanaan segala visi dan misi yang telah dibentuk, di waktu sekarang dan di masa yang akan datang.

Pustaka Digital