Pimpinan HKBP Kunjungi dan Lakukan Peneguhan Korban Terdampak Banjir Bandang Simangulampe

Banjir bandang di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja Kabupaten Hasundutan terjadi pada Jumat (1/12/2023) sekitar  pukul 21.45 WIB. Banjir bandang tersebut timbulkan korban jiwa, puluhan rumah rusak berat dan rata dengan tanah tertimbun oleh bebatuan.



Menurut informasi dari Cal. St. Juandi Sihombing, dua korban yang dinyatakan hilang telah ditemukan dalam kondisi meninggal dan sepuluh orang lagi masih dalam tahap pencarian. 


Ephorus bersama Pimpinan lainnya, para Kepala Biro dan beberapa staf Kantor Pusat HKBP turun mengunjungi dan meneguhkan korban terdampak banjir  di lokasi pengungsian warga di Aula Kantor Camat Bakti Raja. "Bukan hanya keluarga korban yang berduka, tetapi seluruh warga HKBP dan gereja gereja seluruh dunia atas peristiwa ini. Semuanya warga gereja di dunia turut mendoakan seluruh masyarakat yang tertimpa bencana," sebut Ephorus.



Ephorus didampingi pimpinan lainnya menyerahkan aksi peduli HKBP dan meneguhkan warga terdampak banjir. "Semua masyarakat terpanggil dan melakukan penanaman pohon atau penghijauan kembali untuk mengantisipasi bencana banjir dan tanah longsor, seru Ephorus.


Warga terdampak banjir di dalam kesedihan dan kedukaannya berterima kasih kedatangan dan kepedulian HKBP. Warga juga memohon pada pimpinan HKBP agar tetap mendoakan dan memperhatikan seluruh masyarakat, khususnya warga Desa Simangulampe.


Sesuai acara pemberian bantuan dan peneguhan dari HKBP. Pimpinan HKBP mendampingi Kepala BNPB Republik Indonesia,  Letjen Suharyanto untuk memberi bantuan kepada para korban bencana banjir bandang. (B.TIK)


Pustaka Digital