Poda Tohonan Sintua, Sekjend HKBP: Sintua Hadir Sebagai Pembawa Solusi

PANIARAN, hkbp.or.id - HKBP Distrik XVI Humbang Habinsaran mengadakan Pembinaan kepada seluruh Penatua di HKBP Distrik XVI Humbang Habinsaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan di HKBP Paniaran Resort Paniaran (5/12/2023).


Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan menjadi narasumber dengan topik "Poda Tohonan Sintua." Dalam pemaparannya Pdt. Tinambunan menegaskan supaya para pelayan di gereja, termasuk penatua, hadir menjadi pembawa solusi di tengah banyaknya tantangan.


"Penatua terpanggil menjadi pembawa solusi melalui mengerjakan pelayanan dengan ideal sesuai dengan tugas pelayanan pada poda tohonannya," tegas Pdt. Tinambunan dalam pemaparannya.


Dalam kata pengantar membuka kegiatan, Praeses HKBP Distrik Humbang Habinsaran, Pdt. Darna Lumbantobing menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan penatua di HKBP Distrik Humbang Habinsaran adalah kegiatan yang terprogram dan bertujuan supaya penatua di gereja semakin serius dan memiliki keterampilan dalam mengerjakan tugas pelayanannya.


Terpantau ada 321 orang penatua dari seluruh gereja HKBP se-Distrik Humbang Habinsaran memenuhi gereja HKBP Paniaran yang dilayani oleh Pdt. Manatap Nainggolan selaku Pendeta Resort HKBP Paniaran.

(SKS-NS)



Pustaka Digital