"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

PPD HKBP Distrik XV Sumbagsel Regional Bengkulu Mengadakan Kebaktian Padang

Punguan Parompuan Distrik (PPD) HKBP Distrik XV Sumbagsel Regional Bengkulu melaksanakan kebaktian padang di Sopo Godang HKBP Arga makmur, Sabtu (26/3/2022), kegiatan ini merupakan Program PPD tahun 2022 sesuai dengan keputusan Sinode Distrik yang bertujuan untuk meningkatkan tali kasih dan kesehatian anggota PPD di Regional Bengkulu. Hadir dalam kegiatan ini  PPD Ressort Lingkar Barat, Ressort Jitra, Ressort Pamorganda, Pospel Agricinal, pagaran Jitra Talang Prapat dan Ressort Arga makmur (Arma) sebagai tuan rumah.


Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan kebaktian yang dilayani oleh Pdt. Teddi Nababan, S.Th pendeta HKBP Resort Arga Makmur,  selanjutnya sarasehan/tanya jawab terkait penyakit geriatri (lansia) yang dibawakan oleh St. dr. Jasmen Silitonga, M.Kes., S.pKK,  senam germas, game kesehatian serta kreativitas parompuan HKBP Argamakmur membuat ketupat ketan dan membuat bunga dari botol bekas air mineral.


Ketua Seksi Parompuan HKBP Bengkulu, Oktorita br. Silitonga dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya ibadah padang pada bulan ini dan terima kasih kepada Pendeta & Parhalado ressort Arga Makmur, punguan-punguan koor, panitia yang telah mendukung kegiatan ini. Oktoria berharap kiranya melalui kegiatan kebaktian padang PPD ini dapat mempererat parompuan HKBP se-Regional Bengkulu dalam membangun tali persaudaraan.

Sedangkan Ketua PPD Regional Bengkulu Rusjaya br. Sinaga dalam sambutannya berharap, dengan kegiatan persekutuan ini seluruh parompuan HKBP Regional Bengkulu semakin tangguh dan kuat di dalam iman, sehingga semua yang hadir sangat antusias disertai cuaca yang sangat mendukung.


Pendeta HKBP Resort Arga Makmur Pdt. Teddi Nababan mengatakan, " kegiatan persekutuan ini sangat bagus terutama buat parompuan di dalam iman kerohanian semakin bertumbuh, kreativitas parompuan juga dibina serta  dalam hal bidang kesehatan. Sebagai pelayan (pandita) di Regional Bengkulu khusus HKBP Arga makmur sangat mendukung kegiatan ini dan tak lupa aspirasi ucapan terimakasih kepada semua  yang telah hadir mengikuti persekutuan PPD pada saat ini, kiranya Tuhan sertai dalam perjalanan kembali pulang selamat ke tempat masing-masing, " ungkap pendeta.  Setelah makan siang bersama, dilanjut pembagian doorprize dan pembagian hadiah, di ujung acara ditutup dengan doa dan bersalam-salaman serta semua kembali pulang dengan sukacita. (Rita Ariani Pasaribu/P.Sam – B’TIK).



Pustaka Digital