"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

Praeses Bernard Manik Resmi Tutup Sinode Distrik VIII Jakarta

Kamis,18/11/2021, Sinode Distrik VIII DKI Jakarta yang berlangsung di Sopo Bolon Gedung Sopo Marpingkir HKBP Kawasan Pulo Gebang Cakung Jakarta Timur yang mengusung tema “Sehati sepikir dalam satu kasih, satu jiwa, dan satu tujuan” (Fil. 2:2) dan sub tema: Mewujudkan Kesehatian dan kesetiakawanan bagi Gereja, Masyarakat dan Bangsa” resmi ditutup oleh Pdt.Bernard Manik, M.Th, Praeses HKBP Distrik VIII DKI Jakarta. 



Perhelatan Sinode Distrik yang telah berlangsung selama dua hari ini berlangsung pada 17-18 November dan  ditutup dalam ibadah yang dilayani oleh Pengkotbah Pdt.Sintong Manalu (Pendeta HKBP Ressort Pasar Rebo), Liturgis oleh Pdt. Rudi Saut Pardede,MTh ( Pendeta HKBP Ressort Kayu Tinggi), Doa Syafaat oleh Bic. Melda Sinaga (Peserta Utusan Bibelvrouw yang melayani di HKBP Ressort Pulomas. Ibadah penutupan Sinode Distrik ini diiringi oleh Korps Musik Letare HKBP Distrik VIII DKI Jakarta.


Pdt.Bernard resmi menutup seluruh rangkaian Sinode Distrik dengan mengetuk palu 3 kali seraya mengucapkan, “Dengan rasa syukur kepada Allah Bapa di dalam Yesus Kristus Sang Raja Gereja, sinode distrik ini saya tutup di dalam nama Allah Bapa, AnakNya Tuhan Yesus Kristus dan Roh Kudus, amin.”




Perhelatan Sinode Distrik VIII DKI Jakarta yang berlangsung selama dua hari ini menghasilkan keputusan tentang program pelayanan dan anggaran tahun 2021 serta Program dan anggaran tahun 2022. Sinode Distrik ini dihadiri oleh para pendeta resort, utsan penatua, utusan jemaat, utusan lembaga, serta undangan berdasarkan bidang pelayanan yang ada di HKBP Distrik VIII DKI Jakarta.

Pustaka Digital