"Pesta Parningotan Ari Hananaek Ni Tuhan Jesus
Topik: Gabe Sitindangi Ni Kristus Tu Sandok Portibi On (Menjadi Saksi Kristus Sampai ke Ujung Bumi)"

Ev: Ulaon ni Apostel 1:6-11/Ep: Psalmen 68:8-19

Praeses Distrik XX Kepri Resmikan HKBP Batam Center Menjadi Resort ke-20

Persiapan Resort diawali Tahun 2017, HKBP Batam Center resmi menjadi resort penuh setelah diresmikan Praeses HKBP Distrik XX Kepulauan Riau, Pdt. Renova Sitorus pada ibadah Minggu di Gereja HKBP Batam Center (7/11/2021). Lokasi gedung gereja tepat berada di samping Kantor Distrik XX Kepulauan Riau.




Ibadah Minggu dilayani oleh Pdt. Belman Hutahaean sebagai liturgis dan Pdt. Renova Sitorus sebagai pengkhotbah. Khotbah Minggu dikutip dari Psalmen 146 : 1 – 10 dengan topik: Mengasihi Bumi dengan Segala Isinya.

Dalam kata sambutannya, Praeses Renova mengatakan bahwa Distrik XX Kepri kini memiliki 20 resort penuh dengan 154 gereja. Gereja tersebut tersebar di seluruh wilayah seperti Natuna, Anambas, Tanjung Batu, Pulau Burung, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, Bintan, Malaysia Johor dan Singapura. Karena letaknya yang srategis berdekatan dengan kantor distrik, Praeses Renova berharap HKBP Resort Batam Center dapat menjadi Role Model bagi gereja yang ada di Distrik XX Kepri.

Saat ini HKBP Resort Batam Center dilayani oleh Pdt. Marudut Simanjuntak sebagai Pendeta Resort. Pdt. Marudut Simanjuntak menginformasikan, bahwa jumlah warganya terdiri dari 836 Kepala Keluarga dengan total 2600 jiwa.





HKBP Resort Batam Center sendiri adalah resort khusus karena tidak memiliki gereja pagaran yang menjadi salah satu syarat untuk menjadi resort penuh. Walau demikian, Pdt. Marudut berjanji akan berupaya mengembangkan pelayanannya dengan membangun gereja pagaran untuk penyempurnaan HKBP Resort Batam Center. (P. Sam. (B’TIK) - Dokumentasi Distrik XX Kepri)

Pustaka Digital