"Manang ise na mangarupa halak na parir, mangaleai Sitompa ibana do; alai manang ise na pasangap Ibana, asi do rohana mida na pogos.

Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya, tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, memuliakan Dia."

Poda 14:31

Praeses Pdt. Henri Napitupulu Melayani Khotbah Natal HKBP Lanal Sabang Aceh

Kunjungan pastoral Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh bersama Badan Pengurus Mitra Distrik ke HKBP Resort Banda Aceh, Praeses Pdt. Henri Napitupulu menyempatkan diri melayani khotbah pada Natal Gabungan HKBP Lanal Sabang di Gereja HKBP Lanal Sabang, Senin (20/12/2021).

Dalam Perayaan Natal Gabungan HKBP Lanal Resort Banda Aceh yang dihadiri Anak Sekolah Minggu, Remaja, Naposo Bulung, Kaum Ibu dan Kaum Bapak, Pdt. Henri memberitakan Firman Tuhan dari 1 Petrus 1 : 22. Beliau menyerukan kepada warga jemaat agar selalu dan terus memupuk ikatan persaudaraan sesama jemaat di dalam kasih Kristus.



Pdt. Henri juga berpesan untuk menjauhkan segala bentuk perseteruan dan kebencian antar sesama,  terlebih antar jemaat HKBP Lanal Sabang. Mengkahiri khotbahnya, Pdt. Henri juga mengajak jemaat gereja HKBP Lanal Sabang untuk bersama-sama menyanyikan lagu "HKBP Huria Hatubuanhu" sebagai tanda cinta dan bangga menjadi bagian dari HKBP.





Warga Jemaat dan Parhalado HKBP Lanal Sabang semakin merasakan kasih Kristus dengan menerima 30 paket bakti Natal yang diberikan HKBP Distrik X Medan Aceh melalui Badan Pengurus Mitra HKBP Distrik X Medan Aceh.



Perayaan Natal begitu berkesan dan membawa cerita baru dengan kunjungan pastoral Praeses dan Badan Pengurus Mitra Distrik, di mana seluruh jemaat ikut ambil bagian dalam perayaan Natal tersebut.

HKBP Lanal Sabang Resort Banda Aceh terletak di pulau Sabang yang dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan dari kota Banda Aceh menggunakan kapal laut. Gereja HKBP Lanal Sabang hanya memiliki jemaat sebanyak 29 kepala keluarga dan dilayani 5 orang sintua serta 1 orang calon pelayan C. Pdt. Surya Napitupulu, S. Th,  dan peribadahan dilaksanakan di Gedung Aula Pangkalan TNI-AL Sabang.



Rombongan Praeses juga mengunjungi Home Stay milik HKBP Lanal Sabang yang berada di tepi pantai Sabang dengan keindahan view pantainya. (Marth. S/P. Sam – B’TIK)

Pustaka Digital