Praeses Pdt. Suwandi Sinambela Berangkatkan Pdt. Erwin Marbun

 

Martubung, Medan Labuhan  Praeses HKBP Distrik XXXI Medan Utara, Pdt. Suwandi Sinambela, S.Th., M.Psi., memimpin ibadah pemberangkatan Pdt. Erwin Marbun., STh., dan keluarga dari HKBP Resort Saroha untuk melayani di HKBP Resort Ebenezer Kanal Timur, Distrik VIII Jakarta Raya pada Minggu (14/3/2021) di HKBP Saroha, Jalan Pelita, Kecamatan Medan Perjuangan.



Ibadah Minggu pada saat itu di dalam Minggu Letare dengan topik kasih karunia Allah yang menghidupkan. Pdt. Erwin telah melayani di HKBP Saroha kurang lebih empat tahun. Warga jemaat yang hadir memenuhi gedung gereja dengan menjalankan protokol kesehatan dan menjaga jarak.


Dalam peraturan gereja HKBP, seorang pendeta resort yang akan pindah tugas pelayanan harus diberangkatkan di dalam ibadah Minggu untuk melanjutkan pelayanannya. Anggota Majelis Pekerja Sinode Distrik (MPSD), Pdt. Berliana Naibaho, S.Th., membacakan Surat Keputusan (SK) dari Ephorus.


Serah terima jabatan dari Pdt. Erwin Marbun kepada Praeses Pdt. Suwandi Sinambela dilaksanakan pada Sabtu (13/3) sebelumnya. Sambil menunggu Surat Keputusan dari Ephorus HKBP terhadap pendeta resort yang baru nantinya, maka sementara sertijab diberikan kepada Praeses. Pendeta resort yang baru akan dilantik pada Minggu (28/3) mendatang.

Seusai ibadah, dilakukan acara ramah tamah bersama seluruh warga jemaat dan majelis gereja (parhalado). Turut hadir dalam ibadah ini, ibu br. Nababan (istri Pdt. Suwandi Sinambela) dan ibu br. Sijabat (Istri Pdt. Erwin Marbun).


 Koresponden: Pdt. Suwandi Sinambela, S.Th., M.Psi., dan Pdt. Daniel Manalu, M.Si (Teol)

comments