"Ai Ahu do donganmu,” ninna Jahowa, “laho paluahon ho; ai sun siap do bahenonHu saluhut bangso parbegu haambolonganmu na Hubahen i na sai laon, alai anggo ho ndang siap bahenonHu; ingkon pinsangonHu do ho nian hombar tu uhum, jala ndang tarbahen so toruanHu ho.

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman TUHAN, untuk menyelamatkan engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuserahkan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Jeremia 30:11

Praeses Suwandi Serahkan Bantuan 50 Juta kepada Dana Pensiun HKBP

Hari ini, Senin (24/1/2022), Praeses Pdt Suwandi Sinambela STh MPsi didampingi oleh Wakil Ketua Panitia Tahun Pemberdayaan 2021, Pdt Manaris RE Simatupang MTh (Bendum HKBP), Sekretaris Panitia CPdt Sastro Siregar STh, dan Bendahara Panitia Drs Frans Hutabarat menyampaikan bantuan dana sebesar Rp 50 juta kepada Dana Pensiun HKBP, yang langsung disampaikan kepada Pimpinan HKBP Kepala Departemen Koinonia, Pdt Dr Deonal Sinaga di HKBP Griya Martubung Resort Medan Martubung.


Penyerahan bantuan ini dalam rangkaian acara Syukuran Awal Tahun Baru. Setelah ibadah yang dilayani oleh Pdt Deonal Sinaga sebagai pengkhotbah, ramah tamah dilakukan di halaman gereja dan diikuti oleh warga jemaat serta majelis jemaat.

Praeses Suwandi menyampaikan bantuan dana yang berasal dari Panitia Tahun Pemberdayaan 2021 yang diketuai oleh Landen Marbun SH. Praeses juga menambahkan, bahwa dana tersebut merupakan dana tambahan dari bantuan yang sebelumnya telah disampaikan kepada Sekretaris Jenderal HKBP pada kegiatan pembekalan fungsionaris gereja pada 24 April 2021, sehingga total keseluruhan berjumlah Rp 100 juta.

Pada saat penyerahan bantuan, turut mendampingi: anggota MPS HKBP Sabam Manalu, Ketua Panitia Tahun Kesehatian 2022, dan beberapa pendeta resort.


Kadep Koinonia Pdt Deonal Sinaga saat itu didampingi oleh Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt Henry Napitupulu MTh, Praeses HKBP Distrik XXIII Pdt Hercules Sihotang MTh, dan Praeses HKBP Distrik XXIX Deli Serdang Pdt Horas Purba MTh.


Turut hadir beberapa tokoh di acara tersebut, yaitu Kombes Pol Dr Maruli Siahaan SH MH, Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Dr Haposan Siallagan dan rombongan.

Koresponden Distrik Medan Utara:

Pdt. Suwandi Sinambela

Pdt. Daniel Libertson Manalu

Cln. Pdt. Willyam Limbong

Pustaka Digital