Praeses Suwandi Sinambela: Kita selalu Upayakan Bantu Dana Pensiun HKBP


Medan Perjuangan – Praeses HKBP Distrik XXXI Medan Utara, Pdt. Suwandi Sinambela, S.Th., M.Psi., memberikan arahan terkait Dana Pensiun HKBP seusai sermon distrik kepada seluruh pelayan penuh waktu di Gedung Konsistori, Kompleks HKBP Nommensen Resort Pulu Brayan, Kecamatan Medan Perjuangan, kota Medan, pada Selasa (6/4/2021). “Kita selalu upayakan untuk membantu keadaan Dana Pensiun HKBP saat ini,” tutur Praeses kepada 39 pelayan penuh waktu yang hadir.

Praeses Suwandi Sinambela memberikan arahan kepada seluruh pelayan penuh waktu untuk menindaklanjuti beberapa program-program yang telah ditetapkan di dalam Sinode Distrik pada Februari yang lalu. Salah satu program itu ialah program Dana Pensiun HKBP. Praeses mengingatkan kepada setiap gereja pagaran dan induk untuk tetap mengadakan poti parasian Dana Pensiun HKBP di depan pintu gereja bagi jemaat yang akan beribadah. “Itu adalah bentuk bantuan pelayanan dari warga jemaat kepada Dana Pensiun HKBP. Seberapa pun yang diberikan oleh ruas (warga jemaat), kita mensyukurinya di dalam Tuhan,” ujarnya.


Kemudian, Praeses Suwandi meminta kepada setiap pelayan penuh waktu turut menyumbangkan dari balanjo-nya (belanja pribadi pelayan) sesuai yang tertera pada gaji pokok di Surat Keputusan Ketetapan dari Kantor Pusat HKBP.

“Kita semua turut merasakan dan saling tolong-menolong untuk keadaan Dana Pensiun HKBP,” tuturnya lebih lanjut. Ia bersyukur seluruh pelayan bersama-sama menetapkan kesepakatan tersebut. “Kiranya Tuhan memberkati dan menyertai setiap pelayanan kita kepada warga jemaat se-distrik ini,” ujarnya menutup pertemuan tersebut.


Setelahnya, Praeses Suwandi Sinambela dan Pendeta HKBP Resort Pulu Brayan Pdt. D.R. Partungkoan Simanjuntak, S.Th., mengarahkan seluruh pelayan yang hadir menuju gedung tempat pelantikan Panitia Tahun Pemberdayaan 2021 Distrik Medan Utara.

 

Koresponden: Pdt. Suwandi Sinambela, S.Th., M.Psi., dan Pdt. Daniel L Manalu, M.Si.

comments