Praeses Suwandi Sinambela Lantik Pengurus Ama-Lansia Distrik 31 Medan Utara

PULO BRAYAN-MEDAN, www.hkbp.or.id – Resmi sudah Pengurus Persekutuan Kaum Bapak (Ama) – Lanjut Usia (Lansia) Distrik XXXI Medan Utara dilantik oleh Praeses Pdt Suwandi Sinambela STh MPsi di dalam ibadah Minggu (22/5/2022) pukul 11.00 WIB di HKBP Nommensen Resort Pulo Brayan, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.


Mengetahui peribadahan akan dimulai, ratusan jemaat HKBP Nommensen berbondong-bondong memasuki gedung gereja dan sekaligus menjadi saksi sejarah dilantiknya kepengurusan Persekutuan Kaum Bapak-Lansia Distrik periode 2022-2024.

Ibadah Minggu dilayani oleh Kepala Bidang Koinonia Distrik Pdt. Krimson Simamora STh (Pendeta HKBP Resort Medan Martubung) dan Praeses Suwandi Sinambela sebagai pemberita firman.


Pada sesi pelantikan, Anggota Majelis Pekerja Sinode Distrik (MPSD) Pdt Berliana Naibaho STh membacakan Surat Keputusan Pembentukan Persekutuan Kaum Bapak-Lansia Distrik 31 Medan Utara.



Sintua Muchtar Freddy Pardede (kaum bapak dari HKBP Griya Martubung) maju ke altar untuk berjabat tangan dilantik sebagai Ketua Kaum Bapak se Distrik oleh Praeses Suwandi sebagai pemimpin distrik. Setelahnya, Bapak A. Gurning (kaum bapak dari HKBP Efrata Martubung) juga berjabat tangan dan dilantik sebagi Ketua Lansia se Distrik.



Dalam pantauan Tim Media Distrik, ada 32 orang pengurus persekutuan kaum bapak dan tujuh orang pengurus lansia yang turut hadir di dalam ibadah pelantikan tersebut. Jemaat turut bersukacita menyaksikan pelantikan tersebut dan berharap sebagai sarana persekutuan yang dapat memberdayakan kaum bapak dengan kegiatan gerejawi.


Seusai ibadah, Majelis Jemaat HKBP Nommensen yang dipimpin oleh Pdt D.R. Partungkoan Simanjuntak STh MMin menyambut rombongan Praeses Pdt Suwandi, Pdt Berliana, Pdt Krimson dan seluruh pengurus yang hadir dengan menjamu makan siang bersama di Gedung Ibadah Sekolah Minggu.


Pertemuan tersebut diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.

Koresponden Distrik 31 Medan Utara: Pdt Suwandi Sinambela & Pdt Daniel L. Manalu