"Manang ise na mangarupa halak na parir, mangaleai Sitompa ibana do; alai manang ise na pasangap Ibana, asi do rohana mida na pogos.

Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya, tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, memuliakan Dia."

Poda 14:31

Rapat Koordinasi Departemen Koinonia Bulan Maret 2022

Selasa, 22 Maret 2022, Departemen Koinonia HKBP mengadakan rapat koordinasi bulanan Maret 2022 bertempat di Ruang Oval Kantor Pusat, Pearaja-Tarutung. Rapat koordinasi ini telah dilaksanakan secara rutin mengadakan rapat koordinasi setiap bulan sesuai dengan mandat Aturan Peraturan HKBP.


Rapat koordinasi ini dihadiri Kabiro Pembinaan HKBP, Pdt. Dr. Enig Sonatha Aritonang, Kabiro Ama-Lansia HKBP, Pdt. Herwin P. Simarmata, M.Th., Kabiro Perempuan HKBP, Bvr. Risma Sinaga, S.Th., M.Hum., Kabiro SMIRNA, Pdt. Toho Sinaga, S.Th., M.I.Kom., Wakabiro Oikumene, Pdt. Tumpal Petrus, S.Th., dan Sekretaris Mitra HKBP yang baru, Bvr. Asni Pasaribu, S.Psi.


Dalam rapat ini setiap kabiro mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan dan melaporkan program-program yang akan dilaksanakan pada bulan yang akan datang. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di Departemen Koinonia HKBP melalui biro-biro terkait dalam waktu dekat adalah, Konsultasi Punguan Ama Distrik dan Punguan Lansia Distrik, Pemberdayaan kepada pelayan fungsional khusus untuk kategorial Sekolah Minggu-Remaja-Naposobulung, Konsolidasi dan Sosialisasi Buku Pedoman Persekutuan Perempuan HKBP, kegiatan UEM dalam tajuk Walk a Mile yang dirangkai dengan Kebaktian Kebangunan Iman, Pemberdayaan Pasangan Pelayan Fulltimer HKBP, dan beberapa kegiatan lainnya.



Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, memberikan evaluasi terhadap pencapaian-pencapaian para kepala biro di bulan Februari 2022 dan memotivasi agar kegiatan atau  program yang akan dilaksanakan di sisa bulan Maret ini dan bulan April yang akan datang dapat lebih optimal lagi. Dalam kesempatan ini, Pdt. Deonal Sinaga juga mengapresiasi Biro Parompuan HKBP yang terus gercep untuk memproduksi Buku SP Ina edisi April-Juni 2022 dan Buku Pedoman Persekutuan Perempuan HKBP yang sudah naik cetak.

Rapat berakhir Pukul 12.30 WIB dan ditutup dengan makan siang bersama yang disponsori Kabiro Pembinaan HKBP, Pdt. Dr. Enig Sonatha Aritonang.  DK-NXC


Pustaka Digital