Rapat Koordinasi Kemitraan HKBP

Pada hari Jumat, 10 Februari 2023 Rapat Koordinasi Kemitraan HKBP dilaksanankan dan berlangsung dengan baik di Gedung Raja Pontas Lumbantobing. Rapat koordiansi kemitraan HKBP ini merupakan pertemuan semua pimpinan distrik dan lembaga beserta semua pengurus mitra dari tujuh distrik dan tiga lembaga/unit HKBP. 


Rapat koordinasi tahun ini adalah rapat yang sangat penting sehubungan dengan ditetapkannya Tahun 2023 sebagai Tahun Profesionalisme Penatalayan dan Konsultasi Kemitraan HKBP pada bulan Mei 2023 setelah dua tahun tertunda sebagai dampak dari Pandemi Covid-19. 



Rapat dipimpin oleh Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga yang dimoderasi oleh Sekretaris Mitra, Bvr. Asni Pasaribu, S.Psi dan dihadiri oleh Kepala Biro Oikumene Pdt. Mika Purba,  Praeses Distrik VI Dairi Pdt. Sampur Manullang, Praeses Distrik XI Toba Hasundutan Pdt. Same Siahaan, Ketua Sekolah Tinggi Diakones Diak. Eleven Sihotang, Pimpinan Unit Eben Eser Bvr. Bungapola Simanjuntak  beserta Pengurus Mitra dari:

1. Distrik II Silindung - Koeln Sued

2. Distrik VI Dairi dan Medan Aceh  - Kircehenkreis An der Agger

3. Distrik VII Samosir - Kirchenkreis Oberhausen    

4. Distrik XI Toba Hasundutan - Kirchenkreis Luedenscheid Plettenberg

5. Distrik XVI Humbang Habinsaran – Kirchenkreis Aachen – Kazaktini A Tanzania 

6. Sekolah Tinggi Diakones HKBP - Kirchenkreis Luedenscheid Plettenberg

7. Rumah Sakit/Akper HKBP Balige - Kirchenkreis Ludenscheid Plettenberg

8. Perkampungan Bibelvrouw Pensiun HKBP Eben Eser - Kirchengemeinde Niederkassel


Ada 31 orang pengurus Mitra yang hadir termasuk delegasi setiap Distrik dan Lembaga/Unit untuk Konsultasi Kemitraan HKBP yang akan dilaksanakan pada tgl. 21-25 Mei 2023 di Kota Bonn Jerman.


Pokok Tema Rapat adalah Arti dan makna Kemitraan dalam konteks Tahun Profesionalisme Penatalayanan HKBP dan Persiapan Konsultasi Kemitraan HKBP.


Nara sumber untuk topik, Arti dan Makna Kemitraan Dalam Konteks Tahun Profesionalisme Penatalayanan HKBP adalah Pdt. Dr. Deonal Sinaga. Beliau menekankan 7 nilai-nilai kerja: Sprituality, Humility, Hard Work, Appreciation, Trust, Team Work dan IKK (INFORMATI, KOMUNIKATIF, KOORDINATIF) disingkat dengan kata, “SEHATI” dalam semangat melatih dan membentuk karakter STRIVING FOR EXCELLENCE. 


Demikian berita acara Rapat koordinasi Kemitraan HKBP yang resmi dibuka dan ditutup dalam Ibadah oleh Kepala Departemen Koinonia HKBP. (SM-AP) 

Pustaka Digital