"Pesta Parningotan Ari Hananaek Ni Tuhan Jesus
Topik: Gabe Sitindangi Ni Kristus Tu Sandok Portibi On (Menjadi Saksi Kristus Sampai ke Ujung Bumi)"

Ev: Ulaon ni Apostel 1:6-11/Ep: Psalmen 68:8-19

Rapat Koordinasi Pengurus Konferensi Perempuan HKBP Bersama Kepala Departemen Koinonia HKBP Bulan Maret 2022

Kamis, 31 Maret 2022, Pengurus Forum Konferensi Perempuan (FKP) HKBP menghadiri undangan Kepala Departemen Koinonia HKBP untuk mengikuti rapat koordinasi yang pertama kali dilaksanakan sejak kepengurusan ini dilantik tahun 2021 yang lalu. Rapat berlangsung di ruang rapat gedung NCC (Nommensen Christian Center) di kompleks Seminarium HKBP, Sipoholon. Kebaktian diawali dengan nyanyian dan doa oleh Kabiro Perempuan HKBP, Bvr. Risma Sinaga, S.Th., M.Hum., dan sekaligus menjadi moderator sepanjang rapat ini berlangsung. Rapat kemudian dipimpin langsung oleh Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga.



 

Pdt. Deonal Sinaga mengawalinya dengan menjelaskan tahun kesehatian dan apa arti SEHATI. Kemudian meminta BPH melaporkan kegiatan dan program yang sudah berlangsung selama tahun 2021. Ketua Umum FKP, Ev. Dra. Anita Gizelle Lubis, M.B.A., M.A., menyampaikan laporannya dengan menjelaskan terlebih dahulu pergantian nama Pengurus Konferensi Perempuan HKBP menjadi Forum Konferensi Perempuan HKBP yang sudah resmi berbadan hukum dan terdaftar di KemenKumHam RI. “Kami sangat bersyukur atas undangan Bapak Ka. Dep. Koinonia untuk rapat koordinasi ini sehingga kita bisa bertemu dan berkonsolidasi untuk menyatukan hati menyukseskan program HKBP tahun 2022 ini,” ujar ketua umum.



 

Bvr. Risma Sinaga kemudian mempersilahkan para koordinator bidang menyampaikan program-program yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini. Para koordinator bidang menyampaikan program mereka di hadapan Kepala Departemen Koinonia dan setiap bidang menerima ide, usul, dan saran yang membangun untuk kemajuan semua bidang. Salah satu topik yang dibahas lebih lanjut dalam rapat koordinasi ini adalah kegiatan reatret yang akan dilaksanakan pada akhir bulan 30 Mei s.d. 02 Juni 2022 yang akan melibatkan tiga bindang sekaligus, bidang spiritual, bidang pendidikan, dan bidang sosial budaya. Dalam kegiatan ini ketiga bidang tersebut akan berkolaborasi untuk menyukseskan program FKP HKBP dan akan melibatkan seluruh pengurus FKP HKBP yang berjumlah 141 orang. Kegiatan ini bertujuan untuk latihan kepemimpinan, mengembangkan spiritualitas, dan dikolaborasikan dengan aktivitas seni budaya.




Rapat berakhir Pukul 16.25 WIB dan ditutup dengan nyanyian oleh Kabiro Perempuan HKBP dan doa oleh Kepala Departemen Koiunonia. Pada saat sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan, Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, tiba di lokasi Seminarium HKBP, Sipoholon dalam rangka monitoring pembangunan lahan tidur di kompleks seminarium menjadi lahan produktif. Para peserta rapat pun dengan sangat sukacita berfoto bersama dengan Ephorus HKBP (DK-NXC).





Pustaka Digital