"Manang ise na mangarupa halak na parir, mangaleai Sitompa ibana do; alai manang ise na pasangap Ibana, asi do rohana mida na pogos.

Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya, tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, memuliakan Dia."

Poda 14:31

Rapat Lengkap Yayasan UHN, Ephorus Ajak Sehati Memajukan UHN

Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, Sekjen HKBP, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, Kadep Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, dan Kadep Diakonia, Pdt. Debora P. Sinaga, MTh sebagai ketua dan anggota pembina Yayasan Universitas HKBP Nommensen memimpin rapat perdana tahun 2022 bertempat di Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Pearaja Tarutung, Rabu (5/1/2022).

Dalam pembukaan, Ephorus sebagai Ketua Pembina meminta kepada pengurus Yayasan untuk sesegera mungkin menerbitkan SOP, agar masing-masing seksi dapat bekerja lebih efektif. Ephorus juga meminta agar setiap keputusan yang strategis dapat dipertanyakan lebih dahulu kepada Dewan Pembina. Seturut dengan orientasi pelayanan tahun 2022: Tahun Kesehatian, Ompu I mengajak semua peserta untuk satu hati memajukan UHN agar semakin dipercaya warga jemaat, untuk menyekolahkan anaknya di Universitas HKBP Nommensen.



Ketua Yayasan Universitas Nommensen, Dr. Ir. Budi Situmorang, dalam paparannya menyampaikan adanya enam poin yang menjadi pembahasan utama pada pertemuan, yakni: pertama, tentang pengambilan keputusan di Yayasan UHN. Kedua, program rencana menuju akreditasi unggul 2023. Ketiga, penyelesaian pajak UHN yang sudah lama tidak dibayar. Keempat, penyelamatan aset UHN. Kelima, progress pembenahan SMA Kampus. Keenam, pembahasan kerjasama UHN dengan PT Wika tentang pembangkit listrik tenaga surya.



Beberapa peserta rapat menyampaikan masukan yang konstruktif, seperti Capt. Dr. Anton Sihombing, Ketua Pengawas, Dr. J. Taripar Hutabarat, dan Pdt. Marjabat Panjaitan. Acara diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt. Eden Siahaan dan pendoa syafaat Kadep Diakonia, Pdt. Debora P. Sinaga.





Rapat lanjutan direncanakan akan dilaksanakan di UHN Medan, pada tanggal 25 Januari dengan agenda rapat: kata penghantar dari pembina, pembahasan anggaran 2021-2022, penetapan SOP, revisi AD/ART, pembahasan program anggaran tahun 2022-2023, dan penetapan penjadwalan rapat. (P. Sam – B’TIK).


Pustaka Digital