Rapat Majelis Pekerja Sinode HKBP Oktober 2019


Menjelang pelaksanaan program-program Kantor Pusat HKBP pada tahun 2020, telah dibentuk tim untuk memersiapkan program orientasi pelayanan pekabaran Injil (zending). Rapat Majelis Pekerja Sinode HKBP pada 14–16 Oktober 2019 ini membahas orientasi pelayanan HKBP 2020 yang telah ditentukan. Peserta rapat diharapkan dapat memberikan ide dan tanggapan terkait orientasi pelayanan tersebut. Selain itu, ada evaluasi atas program hatopan sepanjang tahun ini dan usulan program untuk tahun 2020.

Isu sosial yang berkembang saat ini turut memengaruhi suasana pembicaraan rapat, seperti perkembangan kemajuan teknologi dan informasi yang begitu pesat sangat berdampak terhadap gaya hidup jemaat dan warga sekitar. HKBP sudah seharusnya juga memikirkan pola dan cara pelaksanaan program hatopan yang akan dilakukan untuk mengarahkan jemaat ke arah yang lebih baik dan positif.

Pada malam orientasi Rapat MPS ini, Senin (14/10), Sekretaris Jenderal Pdt David Farel Sibuea MTh DMin bersama dengan Kepala Departemen Koinonia Pdt Dr Martongo Sitinjak dan Kadep Marturia Pdt Dr Anna Vera Pangaribuan memimpin orientasi rapat untuk pembukaan dan berjalannya rapat esok hari.

Adapun peserta rapat terdiri atas dua orang utusan dari 31 distrik, Ketua Sekolah Tinggi Theologia HKBP Pdt Dr Victor Tinambunan, Ketua Sekolah Tinggi Bibelvrouw HKBP Bvr Roslinda Sihombing MSi, Ketua Sekolah Tinggi Diakones HKBP Diak Serepina Sitanggang MRE, Ketua Sekolah Tinggi Guru Huria Pdt Demak Simanjuntak MTh, Direktur Sekolah Pendeta Pdt Robert Silitonga MTh, Ketua Rapat Pendeta Pdt Dr Robinson Rajagukguk, Utusan Guru Huria Gr Alipen Pakpahan, Utusan Bibelvrouw Bvr Sentiria Sitorus, Utusan Diakones Diak Ristua Sirait SE, Ketua Badan Audit Drs Bonasanta Sitinjak, Ketua Balitbang Pdt Ampu Aritonang DMin, Ketua Badan Usaha St Ignatius Pakpahan, Ketua Tim Aset St Dr Jasman SH MH, Ketua Konferensi Perempuan St Drs Serirama Butarbutar SE MH MSi, Ketua Konferensi Pemuda Jefry Simangunsong SPd.

Hingga malam ini, pukul 21.00 wib, telah hadir 48 orang peserta. Biro Informasi/DM | Foto: Septian






comments

Leave a Reply