Rapat MPS HKBP Memasuki Hari Kedua Bahas Program dan Anggaran Hatopan 2020


Para peserta rapat dibagi menjadi tiga kelompok, kelompok 1 membahas topik Program Kerja HKBP tahun 2020, kelompok 2 membahas topik anggaran HKBP tahun 2020, dan kelompok 3 membahas topik Pedoman Pengelolaan Keungan HKBP (PPKU), Yayasan, Kemitraan dan Orientasi Pelayanan HKBP tahun 2020. Hasil rumusan kelompok dimulai dari kelompok 1 yang dibacakan oleh Pdt Saor Hutagaol, yang dimana menjadi pokok bahasan ialah  program kerja HKBP tahun 2020. Dengan kesimpulan rumusan kelompok ialah menerima dan menyetujui program kerja yang diusulkan oleh Biro, Lembaga, Badan Unit dibawah naungan Sekretaris Jendral, Departemen Koinonia, Departemen Marturia, Departemen Diakonia.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan rumusan hasil kelompok 2 yang dibacakan oleh Pdt Adven Leonard Nababan dengant topik rumusan kelompok ialah Anggaran HKBP 2020. Dalam rumusan kelompok 2, mengenai masalah yang dialami percetakan HKBP mengusulkan supaya percetakan HKBP memberikan kontribusi dana untuk pemasukan Kas HKBP sebesar 2 miliyard rupiah, karena penerimaan dalam anggaran sebesar 800 juta rupiah dianggap terlalu rendah. Dan juga mengenai masalah tukar guling barang yang ada harus ditertibkan

Kelompok 3 menyampaikan usulan dalam hasil rumusan kelompok yang disampaikan oleh Pdt Anwar Nababan, MTh mengenai sasaran pekabaran Injil janganhanya pembangunan fisik  tetapi lebih membangun aspek spiritual jemaat, dan saasaran penginjilan harus kepada setiap kategorial HKBP, terlebih penginjilan juga suadah saatnya menggunakan penginjilan berbasis IT. Kolekte Perjamuan Kudus dan Baptisan Kudus masuk ke pos Zending HKBP, dan yang terakhir ialah mengadakan celengan (kategorial Sekolah Minggu HKBP) untuk mendukung pekabaran Injil HKBP.

Setelah selesai pembacaan hasil rumusan kelompok, kemudan rapat dipandu oleh para pimpinan HKBP untuk mengambil keputusan dari setiap usulan yang diajukan oleh kelompok. Dan semua dari usulan yang disampaikan pada rapat MPS HKBP tahun 2019 disetujui oleh para peserta Rapat. Di akhir acara rapat Ompui Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing mengsokors rapat pada mala mini, kemudian dilanjutkan esok hari pada rabu (16/10). Acara rapat malam ini ditutup dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt Edison Nababan, dan yang membawakan doa syafaat St Junjungan Manalu. (Biro Informasi - Septian)










comments

Leave a Reply