Rapat Praeses HKBP Laksanakan Evaluasi Tahun Kesehatian & Tingkatkan Pencapaian Sentralisasi Keuangan

Tahun Kesehatian 2022 telah berlalu. Banyak capaian program di tingkat huria, resort, distrik, dan hatopan. Saat penyampaian laporan 32 praeses, Jumat (3/2/2023), Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar menegaskan "kesehatian itu begitu nyata menyemangati, mempersatukan, dan membangun kebersamaan warga HKBP dalam mencapai tujuan-tujuan."

Rapat Praeses yang mengevaluasi pelayanan dan program tahun kesehatian yang sangat penting dalam mewujudkan program Tahun Profesionalisme dalam Penatalayanan 2023 dan suksesnya Sentralisasi keuangan HKBP. 


Keberhasilan sentralisasi keuangan HKBP adalah tugas bersama. Para Praeses menyampaikan dalam laporan bahwa huria di masing-masing distrik telah dapat mengakses aplikasi sentralisasi keuangan serta pembukaan rekening huria dan resort. Jika pun ada kendala penggunaan aplikasi sentralisasi keuangan itu dikarenakan huria (jemaat) kecil di daerah pelosok tidak memiliki komputer dan akses internet. 


Para Praeses menegaskan akan bekerja keras melakukan monitoring ke huria-huria dan bekerja sama dengan pelayan di huria dan resort agar tidak terjadi penyelewengan dalam penyetoran persembahan sentralisasi keuangan ke Badan Pengelola Sentralisasi Keuangan (BPSK). 


Rapat Praeses HKBP diselenggarakan pada Kamis-Sabtu (2-4/2/2023) di Gedung Raja Pontas Lumbantobing. Ompu i Ephorus membuka dan memimpin rapat Praeses didampingi Sekretaris Jenderal, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST, Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, Kepala Departemen Marturia, Pdt. Daniel Taruli Asi Harahap, M.Th dan Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th (B.TIK)