Ratusan GSM se Distrik Medan Utara Ikuti Pembinaan

DELI SERDANG, www.hkbp.or.id - Bertempat di T-Garden, Kecamatan Namorambe, Deli Serdang, Sumatra Utara, Ratusan Guru Sekolah Minggu (GSM) HKBP se Distrik XXXI Medan Utara mengadakan pembinaan sehari GSM pada Sabtu (27/8/2022). Kegiatan tersebut dinaungi oleh pelayanan Bidang Koinonia Distrik.


Pembinaan GSM ini mengambil tema besar HKBP tahun Kesehatian 2022 ini, Sehati Sepikir dalam Satu Kasih, Satu Jiwa Satu Tujuan (Filipi 2: 2). Dengan arahan dan bimbingan Praeses Pdt Suwandi Sinambela STh MPsi bersama dengan Pdt Krimson Simamora STh (Kabid Koinonia), panitia mendaulat Pdt Dr Sukanto Limbong (Komisi Teologi HKBP dan Dosen STT HKBP) sebagai salah seorang pemateri dengan topik Pelayanan Sekolah Minggu menurut Ajaran Iman HKBP.


Di dalam keterangannya, salah satu dokumen teologis HKBP yaitu Agenda HKBP menyebut kata β€œdakdanak” ada 55 kali. Artinya, perhatian pelayanan HKBP besar terhadap perkembangan iman anak-anak jemaat.


Begitu juga dengan Praeses Pdt Suwandi Sinambela memberikan materi yang bertopik Menjadi Guru Sekolah Minggu yang Terampil dan Semangat Mengajar. Berbagai permainan dilakukan untuk kembali menyegarkan motivasi pelayanan GSM.

Sebelum pembinaan, pertemuan tersebut diawali dengan ibadah yang dilayani oleh Pdt Ojak Sihite (Pendeta HKBP Resort Medan Deli). Kegiatan ini diikuti oleh 120 GSM dari 43 gereja yang berada di bawah pelayanan 14 resort di Distrik Medan Utara.


Beberapa GSM mengutarakan antusiasme mereka mengikuti pembinaan tersebut mereka tunjukkan sejak berkumpul di HKBP Griya Martubung pada pukul 06.00 WIB sebagai titik keberangkatan menggunakan bus. GSM berharap tahun depan diadakan kembali. Kegiatan tersebut diketuai oleh Sintua Rianita Pangaribuan, yang juga sekaligus sebagai Ketua GSM se-Distrik Medan Utara.


Koresponden Distrik Medan Utara:

Pdt Suwandi Sinambela dan Pdt Daniel Manalu