"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

Rekaman Ibadah Online HKBP Lewat Nusantara TV


Tarutung, (20/5/2021).Semenjak Covid-19 tahun 2020 melanda dunia, pencegahan penularan Covid -19 diantisipasi dengan ketat termasuk ibadah di Gereja. Oleh karena itu, Gereja HKBP hadir melayani jemaat lewat ibadah online untuk menjangkau jemaat dari anak-anak sampai orang tua. 

Kantor Pusat HKBP lewat rekaman dari HKBP Pearaja  berupaya mengisi siaran TV dengan bekerjasama dengan PT. Nusantara Media Mandiri (Nusantara TV). Dan pertama sekali tayang pada 14/4/2021 ketika Ibadah Paskah sampai pada Ibadah Minggu Paskah I, 23/5/2021 yang dilayani oleh pimpinan HKBP, Praeses, Staff dan pegawai Kantor Pusat HKBP di Pearaja. Ibadah disiarkan melalui TV dan livestream YouTube dan Radio Bonafit FM HKBP. 


Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th menyampaikan terimakasih kepada tim dari Nusantara TV yang merekam video ibadah ketika selesai rekaman persiapan untuk Ibadah Minggu Pentakosta I, 23 Mei 2021 yang juga sebelumnya dari Biro Ibadah dan Musik HKBP telah  melakukan acara singkat di ruang konsistori HKBP Pearaja. Tim Nusantara TV yang selalu bekerja bernama: Simon Hilman Siregar, Rionare Saragih, Boy Ompungsunggu dan Tommy Silaban. (SKD-DAT)


Pustaka Digital