RETRET DOSEN DAN TENAGA KEPENDIDIKAN SEKOLAH TINGGI BIBELVROUW HKBP

Sekolah Tinggi Bibelvrouw HKBP melalui rapat gabungan pada tgl 23 Maret 2023 dan sesuai denga isi Buku Panduan Sekolah Tinggi Bibelvrouw tahun 2018 tentang Pedoman Kehidupan Persekutuan Warga STB HKBP pada bagian C poin 1 tetang Pembinaan Persekutuan di kampus Mahasiswa, Tenaga Kependidikan dan Dosen maka STB HKBP membuat satu program yaitu Retret Dosen dan Tenaga Kependidikan.


Retret Sekolah Tinggi Bibelvrouw HKBP ini dilaksanakan pada tanggal 16-17 Mei 2023 yang bertempat di Sopo Toba Ambarita Kab. Samosir. Retret ini mengambil Tema : “Aku Istimewa dan berharga” (Yesaya 43:4), dimana tema ini mengatakan bahwa kita semua Istimewa dan Berharga di mata Tuhan, sehingga kita dipilih untuk berkarya di ladangNya.


Retret ini diikuti oleh 10 Orang dosen yaitu : Pdt. Dr. Benny Sinaga, Pdt. Marudur Siahaan, M.Th, Bvr. Deliana Simanjuntak, SH, MH, Pdt. Reni T.L.Purba, M.Th. Bvr. Roslinda Sihombing, S.Pd, M.Si, Pdt. Maruhum Simangunsong, M.Th, Pdt. Juniar Siregar, M.Th, Bvr. Tiarma, M.Th, Bvr. Rona Aritonang, M.Sn dan Pdt. Jetti Samosir, M.Th serta10 orang tenaga kependidikan yaitu Bvr. Harmosnis Berutu, Diak. Susi Simanjuntak, Bvr. Sartini Bondar, S.Mis, Miami Hutagalung, Dameria Siboro, Lina Ruthmini Purba, Timbul Sibuea, Hokkop Samosir, Reza Siahaan, A.md, Desi Hutagaol, S.Ag.


Selama dua hari para peserta dengan penuh semangat mengikuti setiap kegiatan yang telah terjadwal. Pada hari pertama setelah Ibadah Pembukaan yang dipimpin oleh Ibu Pdt. Juniar Siregar, M.Th seluruh peserta dibekali dari pemaparan tema “Aku istimewa dan berharga” oleh Bapak Pdt. Bonar Lumbantobing, M.Th. Setelah mendengar beberapa masukan dan pembekalan, seluruh peserta menikmati sore di sekitaran tempat retret yaitu keindahan ciptaan Tuhan, Danau Toba yang sangat terkenal. 


Malam harinya dilaksanakan Ibadah yang dipimpin oleh Ibu Bvr. Deliana Simanjuntak, SH, MH. Ibadah refleksi yang membawa semua peserta untuk memaknai kehadirannya sebagai Dosen dan Tenaga Kependidikan di STB HKBP.


Selepas Ibadah, maka malam dilalui dengan keakraban yang benar-benar dipakai semua persta untuk saling sharing dan diskusi, juga dengan menikmati lagu-lagu penutup malam.

Saat Mentari menampakkan sinarnya dan kicau burung menandakan bahwa hari telah baru, semua peserta kembali mengikuti Ibadah Pagi sekaligus ibadah penutupan yang dipimpin oleh Bapak Pdt. Kornel Sinaga, S.Th, Pendeta HKBP Ressort Eben Ezer Distrik VII Samosir.


Sebelum tempat kegiatan ditinggalkan lebih dulu dilaksanakan games yang bertujuan mempererat persaudaraan diantara dosen dan tenaga kependidikan. Peserta yang dibagi dalam 4 kelompok dan setiap kelompok berusaha kompak untuk menyelesaikan setiap games.



Walau terasa lelah karena games namun karena kebersamaan yang diutamakan maka perjalanan pulang makin membuat gairah dan menambah semangat. Horas. (Miami_Htg) 

Pustaka Digital