RSU HKBP Balige Terus Berbenah Menjadi Rumah Sakit Pusat Rujukan Menyambut Danau Toba Destinasi Super Prioritas

Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP yang diketuai LetJen. TNI (Purn) Hinsa Siburian terus memberikan perhatian untuk kemajuan RSU HKBP Balige yang saat ini terus berbenah menyambut Program Pemerintah Danau Toba Destinasi Super Prioritas dengan menjadikan RSU HKBP Balige menjadi Rumah Sakit Pusat Rujukan di wilayah Tapanuli Raya.


Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP Dr. Sanco Manullang, S.T, M.T, IPM, ASEAN Eng meninjau RSU HKBP Balige, Rabu (8/6/2022) untuk melihat progres pembangunan yang sedang berlangsung dalam rangka mempersiapkan RSU HKBP Balige menjadi Rumah Sakit Pusat Rujukan.

Direktur RSU HKBP Balige dr. Bernni Sinaga, Sp. B kepada Pengurus Yayasan Kesehatan Dr. Sanco Manullang, S.T, M.T, IPM, ASEAN Eng menyampaikan, dilihat dari letak geografisnya yang sangat sentral, RSU HKBP Balige mempersiapkan diri menjadi Rumah Sakit pusat rujukan.

Benni Sinaga menerangkan, Setelah menyelesaikan Ruang Isolasi dan Gedung Hemodialisis yang baru diresmikan Ephorus, RSU HKBP Balige terus berinovasi dalam pengembangan perawatan ICU Center dan renovasi Ruang Operasi. Ditargetkan dalam dua bulan kedepan ICU dan ICCU sudah bisa dipergunakan. Ruang opersi juga terus dibenahi sehingga yang selama ini tidak bisa operasi mata, sudah bisa operasi mata dengan alat yang sudah canggih. Pembangunan Diaknostik Center untuk pasien penyakit jantung dan ICCU Pusat Laboratorium yang terintegrasi.


Terkait dengan pembangunan RUSUNAWA bantuan dari PUPR dengan kapasitas 64 bed yang saat ini progresnya sudah mencapai 70%, direncanakan sudah selesai bulan Oktober yang peruntukannya untuk keluarga pasien, pegawai dan tamu yang sedang berkunjung ke RSU HKBP Balige. (Sanco.M/ P. Sam – B’TIK).