Sambut Kedatangan-Nya dalam Kekudusan

Siborongborong, 28 November 2021

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Purada Sinaga, M. Th. hadir dan memberi pelayanan Firman pada kebaktian Minggu, 28 November 2021 di HKBP Siborongborong Kota. Berangkat dari 1 Tessalonika 3:9-12, Kadep Diakonia HKBP, menyuarakan kepada jemaat agar tetap menantikan kedatangan Kristus dalam kekudusan.


Kedatangan Kristus adalah hal yang dirindukan oleh setiap orang percaya (baca: orang Kristen). Momentum ini kita imani sebagai hal yang pasti terjadi sekalipun memang tidak ada yang mengetahui kapan tepatnya terjadi. Dalam penantian itu bisa saja muncul rasa bosan yang dapat menjatuhkan kita kepada kecemaran. Ini tidak boleh terjadi. Terlebih di momen peringatan Hari HIV Aids Sedunia yang akan dilakukan secara internasional. Salah satu penyebab terbesar muncul dan menyebarnya virus ini adalah karena gaya hidup yang cemar seperti kehidupan seks yang tidak bertanggung jawab, memakai jarum suntik khususnya bagi orang yang mengkonsumsi narkoba, dan lain sebagainya. Sebagai orang percaya, kita perlu menjaga diri dari hal-hal kecemaran seperti di atas dan tetap menjaga hidup kudus dalam menyongsong hari kedatangan Kristus. Kita juga perlu berempati kepada mereka yang terjatuh dan mengedukasi diri sendiri untuk hidup kudus hingga saat Kristus datang ke tengah-tengah yang kedua kalinya.

Selepas acara Minggu, gereja yang dipimpin oleh Ibu Pdt. Sonta R. Nainggolan, S. Th ini juga mendaulat Ibu Kadep Diakonia HKBP untuk memimpin ibadah perayaan Advent Parhalado se-Resort & Keluarga HKBP Kota Siborongborong. Acara berlangsung dengan sederhana dan teratur.

HKBP menjadi berkat



Pustaka Digital