"Ai Ahu do donganmu,” ninna Jahowa, “laho paluahon ho; ai sun siap do bahenonHu saluhut bangso parbegu haambolonganmu na Hubahen i na sai laon, alai anggo ho ndang siap bahenonHu; ingkon pinsangonHu do ho nian hombar tu uhum, jala ndang tarbahen so toruanHu ho.

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman TUHAN, untuk menyelamatkan engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuserahkan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Jeremia 30:11

Sehati Menerima dan Menunaikan Panggilan Allah

Karawang, 30 Januari 2022

Minggu Epifanias ke-4 di tahun 2022 menjadi hari dimana Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh melakukan lawatan gerejawi ke HKBP Karawang Ress. Karawang, Distrik Jabartengdiy. Lawatan ini menjadi kesempatan bagi Ibu Kepala Departemen Diakonia dalam memberi bimbingan, arahan, peneguhan, serta pengajaran iman lewat pewartaan firman kepada jemaat HKBP Karawang.


Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh dalam khotbahnya yang berangkat dari Yeremia 1:4-10 menyatakan: pemanggilan dan pengutusan Allah kepada Yeremia adalah pernyataan bahwa Allah ingin melibatkan setiap orang dalam pekerjaan-Nya, tanpa dibatasi usia atau pengalaman. Seperti Yeremia yang sekalipun memiliki kelemahan (karena kemudaannya dan glossophopia), Yeremia tetap dipercaya Allah sebagai nabi atau penyambung lidah Allah kepada bangsa Israel, umat-Nya (glossophobia adalah sindrom sosial yang membuat seseorang sulit berbicara di hadapan orang banyak). Tidak peduli berapa usia Anda, tidak memandang apakah Anda mengidap glossophobia, Allah ingin memakai Anda terlibat dalam pekerjaan dan karya-Nya. Dan oleh karena itu, maka sudah seharusnya kita membuka diri untuk menerima pengutusan dari Allah, menjadi pemberita kabar baik, kebebasan, dan kasih Allah yang besar.


Pelayanan firman hari Minggu di HKBP Karawang Ress. Karawang berlangsung dalam 2 sesi. Di sesi pertama, Ibu Kadep Diakonia HKBP, didampingi oleh Ibu Pdt. Ami Sinaga, STh sebagai liturgis; sedangkan pada sessi kedua, Beliau didampingi oleh Pimpinan HKBP Ressort Karawang, Bpk. Pdt. Bernard Sitanggang, STh.


Pelayanan ibadah di hari Minggu ini merupakan lanjutan dari pelayanan di hari Sabtu, 29 Januari 2022. Pada pelayanan hari Sabtu, Ibu Kadep Diakonia turut menjadi pewarta firman dalam acara ibadah Bona Taon Parhalado & Keluarga HKBP Ress. Karawang sekaligus memperkenalkan beragam program yang hendak dicapai oleh HKBP di tahun Kesehatian 2022. Kehadiran Kepala Departemen Diakonia kiranya dapat memberikan semangat bagi setiap jemaat dan majelis HKBP Karawang agar bersehati menunaikan pekerjaan Allah di tengah dunia, agar semakin banyak orang merasakan kasih Allah.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital