Sekjen HKBP Melantik Koresponden SP Immanuel

Peserta pertemuan koresponden SP Immanuel

Seusai membuka kegiatan pertemuan koresponden Surat Parsaoran (SP) Immanuel, Sekretaris Jenderal Pdt David Farel Sibuea MTh DMin melantik resmi koresponden pada Rabu (26/2/2019) di Parapat. Panitia penyelenggara kegiatan, Pdt Arthur Lumbantobing STh (Kepala Biro Informasi) memanggil tiga nama koresponden untuk menerima Kartu Identitas Koresponden SP Immanuel yang diberikan oleh Sekjen sebagai simbolik.

Pembentukan koresponden SP Immanuel ini merupakan upaya optimalisasi pemberitaan dari jemaat lokal, ressort dan distrik. “Isi SP Immanuel bukan (hanya) berita pimpinan  HKBP, namun (berita) semua HKBP di mana pun, sehingga kita mengetahui di mana pun HKBP berada. Karenanya, kita sampaikan ke distrik-distrik,” tuturnya pada kata sambutan.

Dalam Surat Penugasan yang bernomor 198/L09/II/2019, Ephorus HKBP melalui Sekretariat Jenderal menugaskan koresponden dan distributor SP Immanuel dalam tiga tugas, yaitu pertama, meliput kegiatan di distrik masing-masing dan mengirimkannya ke redaksi SP Immanuel. Kedua, Mengakomodir SP Immanuel di distrik masing-masing, minimal 1 eksemplar per huria bagi yang belum berlangganan. Ketiga, Mengoordinir keuangan dan pembayaran SP Immanuel dari pelanggan untuk disetor ke pusat setiap bulannya.

Kegiatan ini dihadiri 24 peserta dari 14 distrik di sekitaran wilayah Sumatra Utara. Pertemuan ini dilakukan bertahap, pertama dari wilayah Sumatra Utara dan kemudian ke wilayah-wilayah lainnya. Sebelumnya, Sekjen mengirimkan surat pemberitahuan kepada setiap praeses untuk memilih dua orang dari distrik sebagai koresponden dan distributor SP Immanuel pada surat bernomor 2052/L18/XI/2018 tertanggal 29 November 2018. Keputusan ini merupakan bagian dari hasil Rapat Dewan Redaksi SP Immanuel pada 29 November 2018, tahun lalu. Biro Informasi - DM

comments

Leave a Reply