Sekjend HKBP: Mari kita jaga dan rawat Kerukunan umat beragama


Dalam pertemuannya dengan Bupati Kabupaten Padang Lawas yang diwakili oleh Wakil Bupati yaitu Bapak dr. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht, MM pada hari Senin, (9/12) bertempat di kantor wakil Bupati Padang Lawas Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. David Farel Sibuea, M.Th, D.Min menyampaikan agar Pemerintah Daerah tetap mengawal ketat kerukunan umat beragama di daerah yang dipimpin oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati. Sebagai pimpinan gereja HKBP yang memiliki gereja pelayanan di Kabupaten Padang Lawas yaitu di Kec. Ujung Batu Sosa yang dipimpin oleh Pdt. Simon Manurung, S.Th dan Kec. Sibuhuan yang saat ini dipimpin Pdt. Jhonsar Padang, S.Th pada saat ini datang ke kantor pemerintah daerah untuk bersilaturahmi dan berbincang bersama untuk menciptakan sebuah hubungan yang lebih baik lagi terkhusus untuk mempercepat proses perizinan mendirikan bangunan ibadah jemaat HKBP Sibuhuan Resort Ujung Batu Sosa yang sebelumnya sudah dimulai dengan rumah doa, pungkas Sekjend HKBP.

Dalam pertemuan silaturahmi ini juga turut didampingi oleh beberapa utusan jemaat dan parhalado ressort. Disamping membicarakan tentang proses percepatan izin mendirikan bangunan rumah ibadah, Amang Sekjend juga menyampaikan beberapa harapan dari jemaat tentang pengadaan tanah Wakaf kepada umat nasrani yang berada di daerah Padang Lawas. Semua harapan dan kerinduan dari jemaat di respon dengan baik oleh Bapak Wakil Bupati. Dalam sambutannya Pak Wakil Bupati menyampaikan salam dari Bapak Bupati H. Ali Sutan Harahap (TSO) yang tidak dapat duduk bersama saat ini dikarenakan tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

Pada prinsipnya kami tetap satu pikiran dan satu jiwa yaitu jiwa NKRI dalam memimpin Kabupaten Padang Lawas ini ucap Bapak Wabup Pasaribu. Sebagai pimpinan daerah kami menyampaikan pesan agar setiap orang mampu memberi pemahaman kepada masyarakat di lingkungan masing-masing tentang pentingnya menjaga kerukunan beragama. Umat beragama di Palas hendaknya lebih memahami arti kerukunan umat beragama. Sehingga issu-issu keagamaan yang terjadi di luar daerah, bisa diredam dan tidak menyebar sampai ke daerah Palas ini khususnya, katanya. Harapannya kerukunan umat beragama di Palas dapat terjalin harmonis dan dapat bertahan lama secara berkesinambungan. Negara kita berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, negara memberikan kebebasan kepada masyarakatnya untuk menganut dan menjalakan agamanya masing-masing.

Setelah selesai berbincang bersama Pimpinan daerah Padang lawas, Pimpinan HKBP beserta rombongan parhalado dan jemaat berfoto bersama sekaligus menyampaikan buah tangan yang dibawa oleh Amang Sekjend dari Pearaja, Tarutung. Semoga proses yang sedang berjalan dapat terlaksana dengan baik dan segera terwujud sebagaimana yang diharapkan oleh jemaat HKBP lewat doa yang dipanjatkan setiap harinya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tuhanlah yang menjadikan semua Indah pada waktunya. // JT




comments

Leave a Reply