"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Sekjend HKBP Sosialisasi Virtual Account di Distrik II Silindung

PEARAJA, hkbp.or.id – Rapat MPS HKBP mengamanatkan supaya semua resort memakai Virtual Account HKBP. Untuk mewujudkan amanat tersebut, Sekretaris Jenderal HKBP terus melakukan sosialisasi ke distrik-distrik dengan target pada bulan Juni 2022 semua resort dan jemaat sudah memanfaatkan fasilitas Virtual Account HKBP untuk pengiriman Pelean II dan Na Marboho ke Kantor Pusat HKBP. Pada kesempatan kali ini, Distrik II Silindung menerima pemberdayaan dan sosialisasi tentang Virtual Account langsung dari Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan di Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Pearaja (21/3/2022).

 “Puji Tuhan, karena kita bisa bertemu di Gedung Raja Pontas ini untuk bersama-sama belajar dan langsung praktik dalam menggunakan virtual account. Inilah kelebihan Distrik Silindung yang patut kita syukuri, dalam pertemuan dan pemberdayaan semacam ini, kita dapat melaksanakannya langsung di Kantor Pusat HKBP,” ungkap Pdt. Tinambunan menyambut para peserta yang hadir. Peserta yang hadir sebanyak 93 orang yang terdiri dari Pendeta Resort, Sekretaris Bendahara Resort, dan Bendahara Huria.


Sosialisasi kali ini terbilang berbeda dari sosialisasi yang biasa dilakukan oleh Sekretaris Jenderal di beberapa distrik lain. Selain pemaparan tentang dasar teologi persembahan dan transformasi penatalayanan di HKBP dari Pdt. Tinambunan, sosialisasi kali ini juga menghadirkan tim dari Bank BRI yang bertujuan untuk mengedukasi para peserta tentang penggunaan VA HKBP. Selain memperoleh edukasi, para peserta juga langsung bisa menyetorkan Pelean II dan Na Marboho dari resort masing-masing dengan menggunakan VA yang difasilitasi oleh Bank BRI.


Salah seorang peserta yaitu, Pdt. Japaris Nainggolan (Pendeta HKBP Resort Janji Angkola), mengapresiasi transparansi keuangan yang disampaikan dalam paparan dari Pdt. Tinambunan. Praeses HKBP Distrik II Silindung, Pdt. Hasudungan Manalu, juga menekankan kepada para peserta bahwa penggunaan VA HKBP adalah amanat Rapat MPS dan harus dilaksanakan sampai ke tingkat jemaat lokal.


Sekretaris Jenderal menekankan kepada para peserta supaya mengoptimalkan penggunaan VA HKBP karena dapat mempermudah penyetoran dan meningkatkan akurasi pelaporan sehingga dapat meminimalisir diversen dalam pengelolaan keuangan di Kantor Pusat HKBP. (SKS-NS)




Pustaka Digital