"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

Sekjend HKBP: Warga Jemaat HKBP Harus Tunjukkan Perilaku Sehari-hari sebagai Murid Tuhan Yesus

TARUTUNG, hkbp.or.id - Kebaktian Minggu di HKBP Resort Palmarum pada Minggu V Setelah Epifani, Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan berkhotbah tentang "Murid Tuhan Yesus" (6/2/20222).


Khotbah didasarkan kepada Injil Markus 1:16-20 tentang Tuhan Yesus ketika memanggil murid-murid-Nya.

Keraguan serta pesimis sering memenuhi perasaan seseorang ketika diperhadapkan dengan panggilan sebagai murid Tuhan.

Dalam khotbahnya, Pdt. Tinambunan meyakinkan seluruh warga jemaat bahwa Tuhan mengenal kita lebih daripada kita mengenal diri kita sendiri.


"Murid-murid Yesus dipanggil bukan dari golongan khusus atau golongan elit, melainkan dari golongan biasa dalam masyarakat. Tuhan Yesus datang dan memanggil semua golongan, Dia juga memanggil kita karena Tuhan lebih mengenal diri kita daripada kita mengenal diri kita sendiri," terang Pdt. Tinambunan.


Menjadi murid Tuhan tidak melulu soal aktif di gereja atau pelayanan liturgi, namun di setiap aspek kehidupan kita semua adalah murid Tuhan.

"Kita semua adalah murid Tuhan Yesus! Baik di kantor, di jualan, di sekolah tetaplah pada profesi anda namun harus kelihatan bahwa kita adalah murid Tuhan Yesus," terang Pdt. Tinambunan.


Ibadah dilayani oleh Pdt. Martin Gultom selaku Pendeta Resort sebagai Liturgis dan diiringi oleh tim musik yang dimainkan oleh pemuda/i gereja HKBP Palmarum.

HKBP Resort Palmarum sendiri terletak di kompleks stadion Tarutung dan pada tahun 2024 akan berusia 25 tahun.

Setelah beribadah diadakan foto bersama Sekjend dan Ibu bersama Majelis, Punguan Ama, Ina, dan tim musik HKBP Palmarum.

(SKS-NS)




Pustaka Digital