"Minggu XVI Dung Trinitatis
Topik: NDANG MARPANSOHOTAN ASI NI ROHA NI TUHAN I (TAK BERKESUDAHAN KASIH SETIA TUHAN)"

Ev: Andung 3:19-26/Ep: 2 Timoteus 1: 1 - 14

Serah Terima Jabatan Bendahara Umum HKBP

Acara serah terima jabatan Bendahara Umum HKBP yang sebelumnya, Pdt. Adventus Lumbantobing kepada Bendahara Umum HKBP yang baru, Pdt. Manaris Simatupang, S. Th dipimpin oleh Sekretaris Jenderal, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST, Kadep Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, dan Kadep Diakonia, Pdt. Debora P. Sinaga, M. Th di Ruang Oval Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Selasa (30/11/2021).


Surat Keputusan dibacakan oleh Wa. Kabiro Personalia HKBP, Pdt. Jhon Edison Silitonga, S. Th. Usai menjabat sebagai Bendahara Umum HKBP, kini Pdt. Adventus Lumbantobing melayani sebagai Dosen di STGH HKBP Seminarium Sipoholon.


Surat Keputusan Ketetapan No. 837/pdt/SK/10/2021 Ephorus HKBP tentang Bendahara Umum HKBP yang baru, merujuk pada hasil Rapat Majelis Pekerja Sinode HKBP tanggal 11-12/10/2021 tentang pergantian Bendahara Umum HKBP. Hasil rapat memutuskan dan menetapkan: Pdt. Manaris Simatupang, M. Th sebagai Bendahara Umum HKBP yang baru. Pdt. Manaris Simatupang sebelumnya melayani di HKBP Efrata Martubung sebagai Pendeta Resort.

Penandatanganan pihak pertama, yakni Pimpinan HKBP oleh Bapak Sekjen HKBP, dan pihak kedua, yakni Bendahara Umum HKBP yang baru, Pdt. Manaris Simatupang, disaksikan oleh Kepala Biro Ama Pdt. Erwin Simarmata, M. Th dan Pdt. Betty Sihombing, S. Th, SH.



Dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Pdt. Manaris Simatupang, beliau mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, dan menjadi satu kehormatan bagi beliau karena telah dipilih sebagai Bendahara Umum HKBP. Pdt. Manaris memohon doa dan dukungan para Pimpinan HKBP dan rekan sesama Kepala Biro untuk kelancaran tugas sebagai Bendahara Umum yang transparan dan dapat dipercaya.



Mewakili Staff Pegawai Kantor Pusat HKBP, Pdt. Fortunate Siagian (Ka. Biro TIK) menyampaikan selamat bergabung dan selamat melayani di Kantor Pusat HKBP. Beliau berharap, dengan adanya Bendahara Umum yang baru, keuangan HKBP dapat semakin baik. Pdt. Fortunate menginformasikan bahwa kondisi keuangan HKBP akhir-akhir ini turut terkena dampak Pandemi Covid-19. Melalui kepercayaan yang terus dibangun, beliau yakin keuangan HKBP kedepannya dapat semakin baik.


Bimbingan dari Pimpinan HKBP, Bapak Sekjen, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, menyampaikan empat poin penting. Pertama: Pelaksanaan serah terima Bendahara Umum adalah implementasi keputusan Rapat MPS HKBP. Kedua: Ucapan terima kasih atas pelayanan Bendahara Umum yang sebelumnya, Pdt. Adventus Lumbantobing. Ketiga: Kepada Bendahara Umum yang baru, Pdt. Manaris Simatupang, selamat datang dan selamat melayani bersama di Kantor Pusat HKBP. Beliau berharap, pelayanan Bendahara Umum baru dapat semakin baik. Dan yang terakhir, Bapak Sekjen turut mengajak rekan sepelayanan di Kantor Pusat untuk menyambut kedatangan Bendahara Umum yang baru dengan sukacita.

Komitmen kedepannya, agar setiap urusan keuangan yang sudah disetujui dapat diproses dengan cepat, terlebih dengan telah digunakannya internet banking. Di akhir sambutan, Bapak Sekjen mengajak seluruh pihak untuk tetap memberi kepercayaannya kepada Kantor Pusat HKBP.


(P. Sam – B’TIK )


Pustaka Digital