"Molo ingkon mamujimuji ahu, angka hagaleonki ma hupapujipuji.

Jika aku harus bermegah, maka aku akan bermegah atas kelemahanku."

2 Korint. 11:30

Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SD Latihan HKBP Pearaja Tarutung

Sekolah Dasar Latihan HKBP Pearaja Tarutung yang berada bersamaan dengan Kantor Pusat HKBP, mengadakan serah terima jabatan dari Kepala Sekolah yang lama Pdt. Pancasona Simbolon kepada Diak. Maida P. Siagian,M.Div, di gedung Sekolah SD Latihan HKBP Pearaja, Tarutung, Tapanuli Utara pada Rabu (15/9/2021).



Penyerahan Berita Acara serah terima dari Kepala Sekolah SD HKBP Pearaja tersebut disaksikan Pimpinan HKBP Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora P. Sinaga, MTh. Turut hadir pada acara tersebut Badan Penyelenggara Pendidikan HKBP Wakil Ketua II Dr. Ir. Erika Pardede, Sekretaris II Pdt. Marudur Siahaan,MTh, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan HKBP Wilayah Tapanuli Utara St. Prof, Dr. Ir. Albiner Siagian, M.Si, dari Biro Personalia Wa. Ka. Biro Pdt. Jhon Edison Silitonga, STh,  Pdt. Hendra J. Siahaan, STh, Diak. Arita Simbolon.



St. Prof. Albiner Siagian pada kata sambutannya menerangkan, untuk efesiensi dan telah menjadi tuntutan pendidikan, Badan Penyelenggara Pendidikan (BPP) HKBP telah membentuk lima Yayasan untuk menaungi sekolah-sekolah HKBP,  satu dari lima yayasan tersebut ialah Yayasan Pendidikan HKBP Tapanuli Utara yang diketuai  St. Prof. Dr. Albiner Siagian. Ia berjanji akan membenahi tata kelola sekolah-sekolah terutama tentang kenaikan pangkat guru dan kenaikan gaji berkala yang menjadi hak guru. Prof Albiner mengajak para guru untuk bersatu hati memajukan sekolah HKBP yang sekaligus memajukan anak didik.



Kadep Diakonia Pdt. Debora Sinaga, MTh dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pdt. Pancasona Simbolon yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, dan berharap kepada Kepala Sekolah yang baru Diak. Maida Siagian dapat melanjutkan apa yang telah dicapai sekolah selama ini.





Dalam pembacaan memori serah terimanya, Pdt. Pancasona menerangkan, bahwa SD Latihan  HKBP Pearaja  sudah banyak mengalami perbaikan, baik bangunan Gedung Sekolah, perbaikan keuangan tidak lagi disubsidi Keuangan Kantor Pusat, bahkan sudah dapat mengadakan dua mobil Sekolah.



Saat ini SD Latihan HKBP Pearaja Tarutung memiliki tenaga Pengajar sebanyak 24 orang dengan 18 tenaga Pendidik dengan jumlah anak didik 447 orang. (P. Sam – B.TIK)

Pustaka Digital