"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Serah Terima Jabatan Sekretaris Mitra & Kepala Biro Oikumene HKBP

Sekretaris Mitra dan Kepala Biro Oikumene HKBP selama ini dijabat oleh Pdt. Sondang Napitupulu, M. Th. Namun pada Rabu, (2/3/2022) di Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Kantor Pusat HKBP, Pearaja Tarutung diselenggarakan serah terima jabatan Sekretaris Mitra dan Kepala Biro Oikumene dari Pdt. Sondang kepada Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga. 


Pdt. Sondang akan melanjutkan studi doktoral di Universitas Siliman, Filipina dengan beasiswa dari kerjasama  HKBP dan United Evangelical Mission (UEM). Ephorus menerbitkan surat keputusan tugas belajar pertanggal 12 Februari 2022,  setelah Pdt. Sondang resmi diterima menjadi mahasiswa doktoral  Universitas Siliman. 

"Selama 4 tahun bertugas di Kantor Pusat, banyak pengalaman luar biasa dan semakin memahami HKBP secara holistik. Mohon doa dan maaf atas  kesilapan-kesilapanku selama ini," sebut Pdt. Sondang.


Mewakili staf Kantor Pusat, Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan, Pdt. Dr. Jhon Kristo Naibaho menyemangati Pdt. Sondang untuk meneruskan  dan menyelesaikan studinya tepat waktu. Motivasi dalam melanjutkan studi haruslah jelas dan jangan pernah menunda-nunda penyelesaian tugas," harap Pdt. Jhon Kristo pada Pdt. Sondang.

Dalam sambutannya, Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar mengapresiasi tugas pelayanan Pdt. Sondang dalam kurun waktu 4 tahun. Tugas-tugas Biro Oikumene cukup banyak menopang program Biro-biro di HKBP. "Pimpinan sangat sulit memilih pengganti Pdt. Sondang. Karena  diharapkan yang bertugas menjadi Kepala Biro Oikumene dan Sekretaris Mitra adalah pribadi cerdas, yang memiliki wawasan oikumene dan dapat menjalin kerjasama dengan mitra-mitra demi kemajuan pelayanan HKBP," tegas Ephorus.


Mengakhiri sambutannya, Ephorus mengucapkan bahwa pimpinan akan berupaya mencari jalan bagi setiap pelayan HKBP yang akan melanjutkan studinya ke jenjang lebih tinggi. (B-TIK)



Pustaka Digital