"Minggu Pentakosta I
PESTA PARJOLO PARNINGOTAN ARI HASASAOR NI TONDI PARBADIA
Topik: JANGKON MA TONDI PARBADIA (TERIMALAH ROH KUDUS)"

Ev : Johannes 20 : 19-23/Ep : 1 Samuel 10 : 6 -13

Serah Terima Tugas Tim Sinkronisasi dan Pembantu BPSK

Setelah melaksanakan Tugas yang diberikan Ephorus HKBP, pada hari ini Tim Sinkronisasi dan Tim Pembantu BPSK menyerahkan laporan kerja yang diterima Ephorus HKBP  Pdt. Dr. Robinson Butarbutar di Ruang Oval Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung. Laporan kerja tersebut yang akan acuan untuk Komisioner BPSK yang telah dilantik untuk melanjutkan tugasnya, Kamis (2/3/2023).



Disaksikan  Sekjen HKBP Pdt. Dr. Victor Tinambunan, Kadep Koinonia Pdt. Dr. Deonal Sinaga dan Kadep Marturia Pdt. Daniel Taruli Harahap, MTh, Tim Kaji yang dipimpin St. Albert Simanjuntak menyerahkan dokumen laporan kerja kepada Ephorus.




Kepada Tim Sinkronisasi yang telah melaksanakan tugasnya, Huria Kristen Batak Protestan HKBP melalui Ephorus menyampaikan terimakasih dengan memberikan Piagam Penghargaan yang secara simbolik diberikan Ephorus kepada Pdt. Ferdinand Hutabarat, S.Si, S.Si dan Pdt. Dr. Jhon Kristo Naibaho.


Karena apa yang dikerjakan telah berbuah, kepada Tim Pembantu BPSK yang terdiri dari St. Albert Simanjuntak, St. Marangkup Manik, Elisa Lumbantoruan, St. Subut Pasaribu, St. Ober Manurung Huria Kristen Batak Protestan melalui Ephorus menyampaikan terimakasih dengan menyerahkan ulos dari Allah Tritunggal yang disematkan Ephorus tanda doa dan berkat dari seluruh warga dan pelayan HKBP.


Ephorus Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dalam pesan pastoralnya mengatakan, Tuhan selalu merancang hal yang baik bagi gereja-Nya. Meski menunggu waktu yang cukup lama, itu untuk mempersiapkan anak-anak HKBP dapat dipatau melaksanakan rencana-Nya dengan memakai wakil marga warga HKBP melakukan tugas panggilan-Nya.


Ephorus menyampaikan, Tuhan sedang melakukan yang hebat untuk rencanaNya dengan memakai naposona hingga terlaksananya Sentralisasi Keuangan HKBP. Mengakhiri pesan pastoralnya Ephorus menguatkan Komisioner BPSK St. Dr. Ir. Martuama Saragi, MM, CSFA (ketua), St. Muara Lysta Sirait, S.Si, M.B.A, CRMP, QCRO (sekretaris), St. Hotman Nainggolan, SE, MBA, MH (anggota), Piktor Simatupang, SE (anggota), St. Ir. Todo Parulian Panggabean, MM (anggota) God Bless all the time.


Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. Dr. Victor Tinambunan, ST menyambut dan berterimakasih buat persembahan yang diberikan Tim Sinkronisasi dan Tim Pembantu BPSK dan menyampaikan selamat bergabung di HKBP.


Dalam sambutannya Ketua Tim Sinkronisasi St. Albert Simanjuntak menyampaikan kesaksiannya merasa mengalami keajaiban, karena dalam waktu singkat tim kerja Sinkronisasi dan Tim Pembantu BPSK dapat terbentuk. St. Albert menyampaikan terimakasih kepada Praeses yang senantiasa memberikan Paniroion dan kepada tim kerja yang dari Kantor Pusat. St. Albert Simanjuntak berpesan  supaya Kantor Pusat HKBP menerapkan Profesionalisme dalam bekerja.


Turut hadir dalam acara sertijab Dewan Pengawas BPSK Praeses Pdt. Bernard Manik, Praeses Pdt. Henri Napitupulu, Praeses Pdt. Daminna Lumbansiantar. Acara ditutup dengan doa syafaat yang dilayani Pdt. Deminna Lumbansiantar, STh Praeses HKBP Distrik III Humbang dan foto bersama.(P. Sam – B’TIK).

Pustaka Digital