"Jadi diboto saluhut halak Jahudi ma i ro di halak Gorik na maringanan di huta Epesus, gabe songgop ma biar tu rohanasida saluhut, jadi tongam ma goar ni Tuhan Jesus.

Hal itu diketahui oleh seluruh penduduk Efesus, baik orang Jahudi maupun orang Yunani, maka ketakutanlah mereka semua dan makin masyurlah nama Tuhan Yesus."

Ulaon ni apostel 19: 17

Sertijab Kabiro Oikumene HKBP

Koordinasi antarkepala biro itu penting demi meningkatkan kinerja pelayanan Kantro Pusat HKBP, imbau Kepala Departemen Koinonia Pdt Dr Martongo Sitinjak pada serah terima jabatan Kepala Biro Oikumene HKBP, Rabu (9/1/2019), di Ruang Oval Kantor Pusat HKBP. Pdt Lelim Yan Fransher Limbong MTh menggantikan Pdt Samuel Sitompul STh yang telah melakukan sertijab pada tahun lalu kepada Kadep Koinonia.

Pdt Lelim Limbong sebelumnya melayani di HKBP Ressort Cileungsi Distrik Deboskab. Pada kata sambutannya, ia menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk pelayanan biro oikumene.

Sementara itu, Pdt Martongo berharap Pdt Lelim Limbong dapat berkoordinasi dengan baik terhadap pimpinan dan staf atau pegawai. “Pelayanan dan program apa saja yang ada di bawah koordinasi pimpinannya harus menginformasikan dan sepengetahuannya kepada pimpinannya sebagai bentuk koordinasi kerja dan pelayanan yang baik. Bukan malah pergi kemana tanpa permisi dan informasi kepada pimpinannya,” tegasnya.

“Kalau sudah masuk dalam sistem, pelajarilah sistem itu harus tondi pelayanan yang bekerja, bukan tondi kekuasaan,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan mengenai peningkatan pemahaman gerakan oikumenis dengan melibatkan pemuda untuk berkecimpung dalam gerakan dan kesempatan oikumenis.

Mengawali Orientasi Pelayanan HKBP 2019 ini, ia juga mengutarakan perlu ditekankan karakter HKBP yang marasiniroha, gabe parasiniroha. Biro informasi / DM

comments

Leave a Reply