Sinergi adalah Kunci Eksistensi STT HKBP

Rabu, 07 April 2021 | 14.00 - 17.00

-----------------------------------------------------

Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar menegaskan bahwa sinergi menjadi kunci demi masa depan STT HKBP. Dengan sinergi yang rapih dan baik, maka Ephorus optimistis masa depan sekolah yang mencetak lulusan yang melayani berbagai sektor terutama menjadi Pendeta HKBP dapat bertahan dan bahkan menjadi berkat bagi sesama.


Dalam Webinar Nasional dalam rangka Dies Natalis Sekolah Tinggi Theologia (STT) HKBP ke 43, dengan tema “Masa Depan Eksistensi STT HKBP”, Pdt. Dr. Robinson menyebutkan tiga hal yang penting dalam sinergi  antara Kantor Pusat dan STT HKBP. Pertama, Kantor Pusat HKBP, pemilik STT HKBP, harus menjamin dan meningkatkan kesejahteraan para tenaga pengajar. Kedua, menjamin kualitas tenaga pengajar dan tenaga penunjang akademis lainnya. Ketiga, HKBP harus menjamin peningkatan fasilitas STT yang holistik. 


Oleh karena itu, Ephorus berharap para lulusan STT HKBP yang melayani di jemaat harus lebih peduli kepada almamater yang telah mendidiknya. Caranya simpel menurut Ephorus, melayani dengan tulus dan penuh semangat di dalam Tuhan. Dengan begitu, iman jemaat bertumbuh dan ucapan syukur jemaat berlimpah kepada Tuhan sehingga nantinya dapat digunakan dalam pelayanan STT HKBP Pematang Siantar. 


Sekolah yang berdiri sejak 12 April 1978, saat ini diketuai oleh Pdt. Dr. Hulman Sinaga, seorang teolog Perjanjian Lama, lulusan dari Universitas Munster Jerman. Pdt. Hulman memprakarsai Webinar Nasional ini dengan menghadirkan beberapa pembicara seperti Ephorus Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, Pdt. Dr. Hulman Sinaga (Ketua STT HKBP), Kombes Pol (Purn) Dr. Maruli Siahaan, S.H., M.H. (S3 Universitas Brawijaya Malang), Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba (Ephrous GKPS, lulusan Siliman University Filipina), Prof. Dr. Thomas Pentury (Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI, lulusan Universitas Airlangga) dan  Dr. Bernard Nainggolan, S.H., M.H .(Dosen Prodi S2 Ilmu Hukum UKI Jakarta). (SKE_JFS)




comments