"Pesta Parningotan Ari Hananaek Ni Tuhan Jesus
Topik: Gabe Sitindangi Ni Kristus Tu Sandok Portibi On (Menjadi Saksi Kristus Sampai ke Ujung Bumi)"

Ev: Ulaon ni Apostel 1:6-11/Ep: Psalmen 68:8-19

Sinode HKBP Distrik X Medan Aceh Dirangkai dengan Ulang Tahun Distrik ke-70

Diterangi tema, “Sehati sepikir dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan” dan sub tema “Mewujudkan kesehatian dan kesetiakawanan bagi gereja, masyarakat dan bangsa. Sinode HKBP Distrik X Medan Aceh Tahun 2021 kali ini dilangsungkan di Gedung Auditorium/Chappel Universitas HKBP Nommensen selama dua hari, mulai Senin – Selasa (22-23/11/2021).

Pada kesempatan itu juga, acara ulang tahun distrik yang ke-70 dirayakan dengan mengucapkan selamat ulang tahun distrik X Medan Aceh oleh peserta sinodestan yang diwakilkan oleh Praeses Pdt. Henri Napitupulu kepada warga jemaat dan setiap resort melalui rekaman video.





Penentuan Gedung Auditorium dan Chappel UHN Medan menjadi tempat Sinode Distrik, Praeses Pdt. Henri mengatakan bahwa hal itu bertujuan supaya seluruh sinodestan dapat memberitakan keindahan dan kelengkapan perlengkapan di UHN Medan kepada seluruh masyarakat, bahkan UHN mampu memfasilitasi pertemuan seperti Sinode Distrik.

Pdt. Hendri menjelaskan pesan dari Rektor, Haposan Siallagan, bahwa UHN Medan menjadi kampus yang pertama dan nomor dua di Sumatera, yang mandiri serta dilengkapi energi terbarukan, dan akan menjadi kampus pertama yang memiliki laboratorium penelitian energi terbarukan di Sumatera.



“Saya pikir sangat berkelas ini UHN, untuk itu saya mengajak peserta Sinode Distrik supaya bersama kita memberitakan keindahan dan kelengkapan UHN Medan yang kita banggakan ini kepada warga dan seluruh masyarakat”, kesan dan ajakan Praeses Pdt. Henri.

Sebelumnya, peserta Sinode Distrik yang dipimpin Praeses Pdt. Henri Napitupulu, menghunjuk St. Walden Butarbutar atas nama peserta Sinode Distrik X Medan Aceh untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan doa kepada Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan, Dr. Haposan Siallagan, SH, MH dengan memberi cendera mata berupa ulos tanda ucapan terima kasih dan suka cita selama mengikuti Sinode Distrik di kompleks kampus UHN Medan Gedung Auditorium Medan.

Rektor UHN, Dr. Haposan Siallagan, SH, MH dalam kata sambutannya menyampaikan rasa suka citanya, karena Distrik X Medan Aceh berkenan memakai Gedung Auditorium/Chappel UHN sebagai tempat pelaksanaan Sinode Distrik, sehingga seluruu hadirin dapat merasakan kedekatan yang selama ini terasa jauh walau dekat jaraknya.





Dr. Haposan Siallagan menginformasikan kemajuan UHN Medan dan Siantar, yang mendapat bantuan hibah dari Pemerintah melalui PT WIKA berupa pembangunan pembangkit listrik tenaga surya di kampus UHN yang peletakan batu pertamanya dilaksanakan pada Kamis (25/11) pukul 14.00 WIB.

Pada acara peletakan batu pertama pembangunan pembangkit listrik tenaga surya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Walikota Medan Boby Nasution akan hadir. Pada kesempatan itu Rektor Haposan Siallagan resmi mengundang peserta Sinode Distrik terlebih Praeses Pdt. Henri Napitupulu untuk berkenan hadir di acara peletakan batu pertama pembangunan pembangkit listrik tenaga surya di kampus UHN Medan.

Sinode HKBP Distrik X Medan Aceh resmi ditutup oleh Praeses Pdt. Henri Napitulu dalam satu ibadah yang ditandai dengan ketuk palu tanda berakhirnya kegiatan sinode.




(P. Sam – B’TIK).