SMP-SMA YP HKBP Pematangsiantar Buka Kelas Plus di TA 2021/2022



Badan Penyelenggara Pendidikan (BPP) HKBP yang diketuai, Dra. Devi Simatupang telah menunjukkan kesungguhannya mengembalikan mutu sekolah-sekolah HKBP. Dulunya sekolah HKBP menjadi pilihan masyarakat.

Kesungguhan Pengurus BPP telah terbukti dengan lulusnya 8 dari 20 siswa SMA YP HKBP Pematangsiantar yang mendatar ke SBMPTN. Di Tahun Ajaran (TA) 2020-2021 akan dibuka Kelas Plus untuk SMP-SMA YP HKBP Pematangsiantar. BPP akan membuat sekolah-sekolah di Yayasan Pendidikan (YP) HKBP Pematangsiantar sebagai contoh bagi sekolah-sekolah HKBP di daerah lainnya. Para siswa akan mendapat bimbingan belajar setelah para guru memperoleh pelatihan-pelatihan.

Keunggulan Kelas Plus pada masing-masing sekolah telah dikaji dan akan disebarkan masyarakat luas. Di SMP, ruang kelasnya dilengkapi perlengkapan multimedia full wifi, satu siswa satu computer, rekrutmen guru-guru baru yang berkompeten di bidangnya, laboratorium akan dilengkapi, perpustakaan diisi dengan buku-buku berkualitas dan dilakukan pengembahan minat siswa. Sedangkan di SMA akan dibuka Program Bahasa Jerman, Kursus Bahasa Jerman bagi guru-guru, siswa berprestasi akan dikirim belajar di Jerman, rekrutmen guru-guru yang handal di bidangnya, fasilitas pembelajaran yang nyaman dan modern akan dilengkapi.

Ephorus, Pdt. Dr. Robinson melihat keseriusan BPP untuk membenahi mutu pendidikan di sekolah-sekolah HKBP ini. Untuk membantu BPP, Ephorus membuatkan suratnya pertanggal 17 Juni 2021 dengan nomor 1064/L18/VI/2021 dan ditujukan kepada warga jemaat HKBP yang berdomisili di Provinsi Sumatera Utara. Muatan surat Ephorus tersebut ialah mengajak warga jemaat agar mendaftarkan anak-anaknya sekolah di SMP dan SMA YP HKBP Pematangsiantar. (B-TIK)





Dowload Brosur