"Molo ingkon mamujimuji ahu, angka hagaleonki ma hupapujipuji.

Jika aku harus bermegah, maka aku akan bermegah atas kelemahanku."

2 Korint. 11:30

Sukacita 55 Tahun HKBP Poriaha Jae, Target Tuntaskan Gedung Pertemuan


Minggu, 20 Juni 2021 | 09.00 - 12.00

----------------------------------

Sempat tertunda lima tahun, Kebaktian Syukur Jubileum 50 Tahun HKBP Poriaha Jae Resort Immanuel - Sibolga berlangsung penuh sukacita. Ini artinya, pada tahun ini HKBP Poriaha Jae berusia 55 tahun. 

"Seharusnya pesta hari ini berlangsung pada tahun 2016 yang lalu. Kondisi perekonomian yang sangat sulit merupakan alasan penundaan kala itu," tutur seorang warga jemaat. 


Gereja yang terletak di jalan Sibolga-Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah ini berjumlah 104 KK. Semula berjumlah 35 KK ketika awal berdirinya pada tahun 1966. 

Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar hadir menyemangati warga jemaat HKBP yang dipimpin oleh seorang penatua bersama 6 sintua lainnya ini. 


"Melayanilah dengan penuh kasih. Teladani Yesus Kristus, juga Rasul Paulus,"  ajak Ephorus dalam khotbahnya yang tertulis di 2 Korintus 6:1-10. 

Ia juga dengan tegas mengatakan bahwa nelayan sama dengan pegawai pemerintahan di hadapan Tuhan. Syaratnya adalah harus melayani dengan penuh kasih kepada semua orang. 


Momentum ini digunakan oleh warga jemaat untuk menyelesaikan pembangunan Gedung Pertemuan. Bila tahun ini selesai, gedung yang masih membutuhkan dana Rp. 280 juta ini akan digunakan untuk pelayanan sekolah minggu, juga kegiatan adat warga jemaat. 

Turut hadir Darwin Sitompul, Wakil Bupati Tapanuli Tengah, demikian juga Pdt. Donda Simanjuntak, Praeses 9 Sibolga Tapteng Nias, Pdt. Maslan Situmorang, Pendeta HKBP Resort Immanuel, dan beberapa pendeta yang melayani di distrik ini. (SKE_JFS)

Pustaka Digital