"Arga do hamu ditobus; unang ma olo hamu parhatobanon ni jolma!

Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia."

1 Korint 7:23

Syukuran Awal Tahun 2022 Sekolah Tinggi Bibelvrouw HKBP Laguboti

Senin, 10 Januari 2022, Sekolah Tinggi Bibelvrouw HKBP – Laguboti mengadakan Syukuran Awal Tahun sekaligus pembukaan semester genap tahun 2022. Kebaktian ini dilaksanakan di aula kampus STB-HKBP Laguboti secara semi virtual. Jumlah peserta yang hadir di ruang zoom mencapai 113 akun, sedangkan yang hadir secara onsite mencapai 40 orang. Kegiatan Syukuran Awal Tahun ini dilaksanakan dengan tema yang merujuk pada tema orientasi pelayanan HKBP 2022, yakni Filipi 2: 2, “Sehati, sepikir dalam satu kasih, satu jiwa, dan satu tujuan”, dengan subtema: “Menjalin kerukunan dan kesehatian dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.”



Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, diundang untuk melayankan khotbah yang didasarkan pada tema, Filipi 2:2. Dalam khotbahnya, Pdt. Deonal Sinaga menjabarkan kesehatian dengan memaparkan 7 nilai-nilai pelayanan yang perlu dikembangkan sebagai wujud dari kesehatian, yakni: Spirituality (Spiritualitas), Humility (Kerendahan Hati), Hard Work (Kerja Keras), Appreciation (Apresiasi), Trust (Kepercayaan), Team Work (Tim Kerja), IKK (Informatif, Koordinatif, dan Komunikatif).


Dalam sambutannya, Ketua STB, Pdt. Dr. Benny Sinaga memaparkan program STB tahun 2022 dan menjelaskan bahwa semester genap ini telah dicanangkan sebagai Semester Biblika. Dengan resmi semester genap tahun 2022 dibuka dengan ditandai pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Ketua STB, Pdt. Dr. Benny Sinaga diikuti tepuk tangan hadirin di aula kampus STB HKBP Laguboti.

Dalam kesempatan ini hadir juga pendeta resort HKBP Godung Laguboti, Pdt. Tumpal Sinaga, M.Th. Seusai kebaktian, seluruh dosen dan para pelayan yang hadir berfoto bersama dengan pimpinan HKBP. Sementara itu Pdt. Dr. Binsar Pakpahan, hadir sebagai narasumber kuliah umum di ruang zoom, langsung dari Belanda. Acara ini tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan mewajibakan semua orang yang hadir untuk memakai masker dan dicek suhu tubuhnya. Tempat duduk juga diatur dengan jarak tertentu. DK-SDS


Pustaka Digital