"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

Tahun Kesehatian 2022 Distrik XXVII Borneo, Sehati Persiapkan Diri Menyongsong Program Pemerintah Pusat Peresmian IKN

Praeses HKBP Distrik XXVII Borneo Pdt. Mangido Tua Pandiangan, STh, MM lakukan launching Program Tahun Kesehatian 2022 bertempat di Gereja HKBP Agave Resort Letare, Senin (14/2/2022). Launching Program Tahun Kesehatian 2022 Distrik XXVII Borneo ditandai dengan membuka selubung papan program oleh Praeses Pdt. Mangido Tua Pandiangan.





Dalam kata arahannya, Praeses Pandiangan mengajak semua warga jemaat, parhalado, dan pelayan fulltimer dengan Orientasi Pelayanan Kesehatian bersama-sama membangun kesehatian untuk melayani Tuhan, menunaikan tugas panggilan sebagai orang percaya kepada Yesus, yaitu Bersekutu (Koinonia), Bersaksi (Marturia), dan Melayani (Diakonia).

Praeses menambahkan, kesehatian yang dibangun adalah untuk melayani Tuhan, untuk menunaikan tugas panggilan sebagai orang percaya. Kita tidak membangun kesehatian untuk hal-hal yang bertentangan dengan panggilan kekristenan kita. Janganlah kiranya ada warga jemaat atau penatua membangun kesehatian menolak SK Pimpinan HKBP, atau memindahkan Pendeta”, kata Praeses.

“Secara khusus untuk tahun 2022, marilah kita nyatakan kesehatian mensukseskan program pelayanan HKBP di tingkat pusat, distrik, resort, dan huria. Jika kita sehati maka beban berat akan menjadi ringan. Jika kita sehati kita akan menjadi kuat menghadapi berbagai tantangan. Jika kita sehati kita akan menerima janji berkat dari Tuhan (Diparbaga Debata tu na marsaroha da, pasupasu na godang i ma roha na sonang - Psalm 133)” sambut Praeses.

Merespon rencana Pemerintah Pusat meresmikan Ibu Kota Negara yang baru pada Tahun 2024, Praeses Pandiangan mengajak warga gereja dan pelayan bersama-sama mempersiapkan diri, mempersiapkan gereja, mengembangkan pelayanan menyongsong pembangunan Ibu Kota Negara baru di wilayah pelayanan Distrik Borneo.

Praeses mengingatkan, bahwa telah sepakat di dalam Sinode Distrik supaya setiap resort memberi hati bagi pendirian pospel di daerah-daerah baru di mana gereja kita belum hadir. Termasuk secara khusus di wilayah sekitaran Ibu Kota Negara di Penajam dan Semboja. Resort Balikpapan Utara dan Resort Balikpapan Baru, dan Resort Kalimantan Timur telah memulai langkahnya untuk ini. Jika kita sehati dengan pertolongan Tuhan ini semua dapat kita kerjakan. Together with Jesus we can do more.

Untuk mensukseskan Program Tahun Kesehatian Distrik XXVII Borneo Tahun 2022, Praeses telah mengangkat dan melantik Panitia yang diketuai Tumpal Doloksaribu dari Resort Kalimantan Timur.
(P.Sam – B’TIK).



Pustaka Digital