"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Teguh Karena Kesatuan Hati Dalam Kasih Kristus

SINAKSAK, hkbp.or.id - Perkampungan Bibelvrouw Pensiun Ebenezer yang terletak di Sinaksak-Siantar merayakan kasih Tuhan melalui Ibadah Memasuki Rumah Dinas Pimpinan Perkampungan Bibelvrouw Pensiun (18/12/2021).

Rumah dinas tersebut dibangun atas dukungan dari keluarga Harly Anthonius Siahaan/Donna Lisbeth br. Silalahi. Ibadah diawali dengan nyanyian jemaat dan gunting pita oleh Ibu T. br. Pangaribuan (Istri dari Pdt. Victor Tinambunan).


Selanjutnya tim tukang (Pande bagas-Batak) menyampaikan kunci rumah kepada calon penghuni rumah yaitu Bvr. Bungapola Simanjuntak lalu disampaikan kepada Pdt. Ahab Tambun selaku Pendeta Resort HKBP Bombongan, lalu disampaikan kepada Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan untuk membuka pintu rumah.



Dalam ibadah memasuki rumah tersebut, Pdt. Tinambunan menyampaikan khotbah yang berdasar dari 1 Petrus 1:22 (TB) "Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu."



Dalam khotbahnya, Pdt. Tinambunan menekankan pentingnya hidup dalam kasih yang murni. "Bukan "kasih pertukaran" melainkan kasih yang murni yaitu kasih yang tulus ikhlas dari segenap hati seperti kasih Kristus kepada kita," terangnya.

"Dalam masa-masa Advent terkhusus dalam ibadah memasuki rumah saat ini, kita sedang merayakan kasih Tuhan dalam hidup kita maka bersukacitalah dan hati yang bersyukur," lanjut Pdt. Tinambunan dalam khotbahnya.


Menutup khotbahnya, Pdt. Tinambunan menekankan, "jemaat mula-mula dahulu sedikit namun teguh karena kesatuan hati di dalam kasih Kristus demikian juga kita sekarang, teguh karena kesatuan hati dalam kasih Kristus."



Seusai ibadah, seluruh warga Perkampungan Bibelvrouw Pensiun beserta tamu yang hadir mendengarkan laporan singkat proses pembangunan dan makan bersama. 


SKS-NS

Pustaka Digital