"Ai Ahu do donganmu,” ninna Jahowa, “laho paluahon ho; ai sun siap do bahenonHu saluhut bangso parbegu haambolonganmu na Hubahen i na sai laon, alai anggo ho ndang siap bahenonHu; ingkon pinsangonHu do ho nian hombar tu uhum, jala ndang tarbahen so toruanHu ho.

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman TUHAN, untuk menyelamatkan engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuserahkan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Jeremia 30:11

Telusuri Jalan Tanah & Berbatu, Ephorus Layani Jumat Agung di HKBP Pangorian


Garoga, HKBP.or.id - Pada perayaan Jumat Agung tahun ini warga jemaat HKBP Pangorian terkejut bahagia. Bagaimana tidak, tanpa diduga dan diinformasikan sebelumnya, Ompu i Ephorus HKBP datang melayani.



Perjalanan ke gereja ini terbilang tidak mudah. Total waktu tempuh sekitar 3 jam dari Kantor Pusat HKBP, Pearaja-Tarutung. Lama perjalanan tersebut bukan karena jauhnya jarak tempuh, melainkan belum memadainya akses jalan, yang masih berupa tanah dan batu.


Pada hari peringatan kematian Yesus Kristus, Jumat 15 April 2022 ini, Firman Tuhan yang menyapa warga jemaat tertulis di Yesaya 52:13-15. Meneguhkan iman warga bahwa Yesus Kristus adalah hamba yang menderita, yang menyelamatkan orang percaya, sehingga dunia tertegun oleh karenanya.

Berada di wilayah kecamatan Garoga, warga gereja ini berjumlah 24 KK, yang dilayani oleh 6 orang majelis jemaat, dengan St. Bernard Siregar sebagai pimpinan jemaat. Gereja Pangorian ini berresort ke Nauli Danohorbo yang dipimpin oleh Pdt. Reni Nainggolan. (SKE_JFS)




Pustaka Digital