Topangan Warga Semakin Kuat Menyelamatkan Dana Pensiun HKBP


Setelah mengetahui Hutang HKBP ke Dana Pensiun HKBP cukup besar dan HKBP sebagai Pendiri  telah menerima peringatan dari Otoritas Jasa Keuangan (RI).   Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar menyampaikan permohonan agar seluruh pelayan dan jemaat  turut memberi dukungan untuk penyelamatan Dana Pensiun HKBP.  Permohonan yang disampaikan Ompu i dimulai sejak 15 Januari 2015 dan dikuatkan lagi dengan surat Ephorus Nomor 367/C04/III/2021 tentang Gerakan Seribu Rupiah Melunasi Hutang HKBP ke Dana Pensiun HKBP. 

Di banyak kesempatan dalam pelayanannya, Ephorus menjelaskan tentang keadaan Dana Pensiun HKBP kepada warga dan menyerukan untuk ikut ambil bagian mengatasinya. Penjelasan dan seruan permohonan yang disampaikan Ephorus "berbuah manis" atau berdampak positif.   Pelayan dan warga semakin terbuka memberi dukungan penyelamatan Dana Pensiun HKBP.



Hasil baik itu dibenarkan oleh Ephorus. Pada 1 April 2021, dalam akun pribadi  facebooknya,  Ephorus menginformasikan dana yang terkumpul untuk Dana Pensiun HKBP sejak 15 Januari - 31 Maret 2021 berjumlah Rp. 8,2 milyar:

"Puji Tuhan, topangan warga untuk penyelamatan Dana Pensiun HKBP mulai menguat. Sejak 15 Januari hingga 31 Maret sore lalu sudah terkumpul Rp 8,208 M. Sudah dibayar Kantor Pusat ke Dapen HKBP di Medan 5,6 M. Sisa 2,6 M untuk membayar 6.3 M pada akhir April yang akan datang. Gerakan Seribu Sehari makin mendapat dukungan kuat. Usaha selain itu terus bergulir. Thanks untuk semua, Praeses dan para pelayan maupun warga yang  topang. Terima kasih untuk doa dan topangannya ya Sobat. Thanks utk Pdt Reinhard Tobing dan Stafnya di kantor Biro Urusan Dana Pensiun yang bekerja keras mengucapkan terima kasih pada penopang lewat otomatisasi  ke HP penopang. Best time for me to give thanks to the Lord, and take time to rest for busy service tomorrow, Good Friday."


Gerakan Seribu Rupiah Sehari ditanggapi baik oleh pelayan dan warga HKBP. Di banyak gereja HKBP,  pengumpulannya dilakukan melalui media "poti parasian," dan  persembahan khusus dalam amplop untuk Dana Pensiun HKBP. Banyak juga pelayan dan warga menyampaikan sumbangannya langsung dikirim atau ditransfer ke rekening Dana Pensiun HKBP.

Berikut tautan Laporan Iuran dan Donasi Dana Pensiun HKBP Periode Januari s/d Maret 2021.

https://drive.google.com/file/d/1UWYkQbIgAw3C5vqmvBzhCMHKSo6Bozet/view?usp=drivesdk

comments