"Ai Ahu do donganmu,” ninna Jahowa, “laho paluahon ho; ai sun siap do bahenonHu saluhut bangso parbegu haambolonganmu na Hubahen i na sai laon, alai anggo ho ndang siap bahenonHu; ingkon pinsangonHu do ho nian hombar tu uhum, jala ndang tarbahen so toruanHu ho.

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman TUHAN, untuk menyelamatkan engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuserahkan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Jeremia 30:11

Transformasi karena Perjumpaan dengan Yesus

Baris, Siantar 24 April 2022

Perubahan adalah hal yang tidak dapat ditolak dalam hidup di tengah dunia. Namun perubahan yang mentransformasi ke arah yang lebih baik itu terjadi dalam Yesus Kristus sebagaimana yang Paulus alami.

Inilah yang disampaikan oleh Ibu Kepala Departemen Diakonia HKBP dalam khotbahnya di HKBP Ress. Baris, Distrik V Sumatera Timur. Berangkat dari teks Kis. 9:1-6, Ibu Kadep Diakonia mengatakan bagaimana perubahan yang terjadi dalam diri Paulus. Paulus dari yang dulu sangat membenci nama para pengikut Yesus, namun perubahan total terjadi dalam dirinya.


Paulus yang dulunya penindas pengikut Yesus menjadi pioner yang mengabarkan Kristus. Dan itu semua terjadi karena perjumpaannya dengan Yesus. Transformasi total sebagaimana yang Paulus alami itulah yang seharusnya dialami oleh orang percaya khususnya jemaat HKBP yang dipimpin oleh Bpk. Pdt. Berlin Marpaung.

Dalam kunjungannya ini juga, Ibu Kadep Diakonia HKBP dipercayakan untuk menyematkan ulos kepada jemaat yang sudah berusia 70 tahun sebagai wujud syukur kepada Allah.

HKBP menjadi berkat bagi dunia




Pustaka Digital