"Siap do bagas ni halak na jungkat bahenon ni Jahowa, alai hot do ianggo talutuk ni boruboru na mabalu dihajongjonghon.

Rumah orang congkak dirombak TUHAN, tetapi batas tanah seorang janda dijadikan-Nya tetap."

Poda 15 : 25

Ulang tahun ke-23, Transformasi HKBP Ress. Soposurung Menjadi Gereja Damai dan Ramah Bagi Difabel serta Lingkungan Hidup

Soposurung,(27/11/2022) HKBP Ressort Soposurung merayakan kebaikan dan penyertaan Allah yang ke-23 tahun dengan penuh sukacita. Gereja ini tidak hanya merayakan dengan ibadah minggu serta pemotongan kue sebagaimana yang umumnya dilakukan. Gereja HKBP Ress. Soposurung merayakan kebaikan Allah dengan melakukan penanaman pohon buah dan peresmian lift yang dikhususkan kepada kelompok lansia serta difabel.

 

HKBP Ress. Soposurung yang dipimpin oleh Ibu Pdt. Melva Sitompul mengundang Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh dan Praeses Distrik Toba Hasundutan, Bpk. Pdt. Same Siahaan. Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh didapuk menjadi pewarta firman Tuhan dan didampingi oleh Bpk. Pdt.Same Siahaan sebagai liturgis. Dalam khotbah yang berangkat dari  Yesaya 11:1-11, Ibu Pdt. Debora Sinaga menyuarakan kedamaian yang perlu dan harus diwujudnyatakan setiap orang yang percaya. Allah telah membawa damai lewat kehadiran AnakNya, Yesus Kristus.

 

Panggilan mewujudnyatakan kedamaian itu penting di tengah dunia yang penuh dengan perselisihan, apatisme, ketidakpedulian, kekerasan, dls. Panggilan itu berlaku bagi semua orang percaya termasuk jemaat HKBP Ress. Soposurung. "Menanam pohon dan menyediakan lift bagi kelompok lansia dan difabel adalah satu wujudnyata bagaimana HKBP Ress. Soposurung terlibat untuk mewujudnyatakan damai bagi lingkungan hidup; mewujudnyatakan damai kepada kelompok difabel dan lansia agar mereka merasa aman hadir di tengah gereja", seru Ibu Kadep Diakonia HKBP menambahkan khotbahnya.

 

Selepas ibadah diadakan lelang dan penyematan ulos serta tortor yang dimaksudkan dapat mengumpulkan dana bagi penyempurnaan lift yang lebih baik lagi. HKBP Soposurung memiliki 1 pagaran yakni HKBP Sibodiala. Dalam bimbingan mewakili pimpinan HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh menyampaikan selamat dan apresiasinya atas perhatian gereja kepada kelompok difabel dan lansia. HKBP menjadi berkat bagi dunia 

 

Pustaka Digital