"Jala na siulaon, manang di hata, manang di pambahenan, saluhutna i ma marhitehite Goar ni Tuhan Jesus, huhut mandok mauliate tu Debata Ama marhitehite Ibana.

Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita."

Kolosse 3:17

Usahawan Muda Sumbang Dana Pensiun HKBP


Dengan rasa bangga, Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar didampingi istri, ibu Srimiaty Simatupang menerima sumbangan dari usahawan muda ke Dana Pensiun HKBP.  Pengusaha muda ini, seorang perempuan bernama Gabriel. Di usia yang masih muda (30), dan berstatus single (belum menikah), Gabriel telah menduduki jabatan  Direktur di PT. Matahari Raja Haratua. 


Bantuan yang disumbangkan Gabriel ke Dana Pensiun HKBP berjumlah Rp. 50.000.000. Penyerahan dilakukan saat Ephorus berkunjung ke rumah keluarga Gabriel, di. Jl. Tuntungan Medan (18/6/2021).


Gabriel adalah putri dari Ir. Efendi Manurung dan Ir. Artani Marpaung yang juga bagian dari keluarga pendeta. Ir. Efendi adalah keluarga pendeta yang turut aktif melayani di HKBP Sudirman Medan, sekalipun beliau dan keluarga hanya sebagai warga jemaat di gereja tersebut. Ir. Efendi abang dari Pdt. Jonni Manurung, S.Th, pendeta di Gereja Metodis Manurung (GMI), seangkatan Ephorus sewaktu belajar teologi di STT HKBP Pematangsiantar. 


Semoga ke depan ini  semakin banyak kaum muda Kirsten bangkit menjadi pengusaha sejati. Pengusaha yang peduli bagi pelayanan gereja,  ekonomi dan kesejahteraan masyarakat umum serta ikut   berperan memajukan kehidupan bangsa dan negara, ungkap Ephorus penuh harap. (B-TIK)

Pustaka Digital