"Manang ise na mangarupa halak na parir, mangaleai Sitompa ibana do; alai manang ise na pasangap Ibana, asi do rohana mida na pogos.

Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya, tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, memuliakan Dia."

Poda 14:31

Usai dari Istana Bogor, Ephorus Pelayanan di Pospel Berdindingkan Triplek

Sitoluama, HKBP.or.id - Usai beraudiensi dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor pada 23 Februari lalu, Ephorus melanjutkan pelayanan di Pos Parmingguon Puntu Manda.


"Firman Tuhan pasti berhasil dan tidak pernah mengecewakanmu. Hayati dan hidupilah Firman Tuhan dengan sungguh-sungguh," demikian tegas Ephorus merefleksikan teks khotbah Yesaya 55:10-13, pada Minggu 27 Februari 2022.

Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar mengajak 31 KK warga jemaat untuk setia membaca firman Tuhan melalui ayat harian yang tertulis di almanak. Tidak hanya sekedar membaca, beliau juga meminta warga jemaat untuk melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari seperti benih yang ditanam di lahan yang subur.  Ia juga mengajak untuk kembali menghayati firman Tuhan yang menjadi ayat sidi sebagai tuntunan di dalam setiap langkah kehidupan. 


Dalam kebaktian ini, Ephorus juga menyerukan agar seluruh warga jemaat HKBP berdoa untuk perdamaian di Ukraina. Seruan ini sendiri telah ia kirimkan dalam bentuk surat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

"Ajak seluruh anggota keluargamu untuk berdoa, agar pemimpin kedua negara dan pihak yang terlibat segera terketuk hatinya untuk segera berdamai," pungkasnya.


Pos Parmingguon Puntu Manda HKBP Lumban Hariara Sitoluama Resort Laguboti ini berada di desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti. Lokasi lebih rinci dapat kita lihat pada link google maps berikut: klik link

Saat ini dilayani oleh 1 sintua yang masih aktif, 2 calon sintua, serta dibantu oleh 2 orang sintua yang telah pensiun. Gedung pos parmingguon ini masih berdinding triplek dengan ukuran bangunan 8x10 meter.


Jika Ibu/Bapak/Saudara/i berkenan membantu Pos Parmingguon ini, sudilah mentransfer ke nomor rekening berikut:

An. Pos Parmingguan Puntumanda Sitoluama

Bank: BRI Unit Laguboti

No Rek: 524801019734532

Nomor kontak person dari kalangan parhalado di sana, ialah:

St. Liat Sianipar, S.Pd (0813-6013-4507)

(SKE_JFS)



Pustaka Digital