"Ai Ahu do donganmu,” ninna Jahowa, “laho paluahon ho; ai sun siap do bahenonHu saluhut bangso parbegu haambolonganmu na Hubahen i na sai laon, alai anggo ho ndang siap bahenonHu; ingkon pinsangonHu do ho nian hombar tu uhum, jala ndang tarbahen so toruanHu ho.

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman TUHAN, untuk menyelamatkan engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuserahkan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Jeremia 30:11

Wanita Tangguh yang Sehati Sepikir di Era Perubahan

“Wanita Tangguh yang Sehati Sepikir di Era Perubahan” menjadi tema pada Pembinaan Motivasi Parompuan HKBP Resort Pekan Baru dengan menghadirkan pembicara Parlindungan Marpaung yang diselenggarakan di Gereja HKBP Pekan Baru, Kamis (7/4/2022).


Parlindungan Marpaung, Drs. Psi., MT., MA (Motivator, Psikolog dan Penulis Buku) dalam sesinya menyampaikan formula 5B untuk menjadi Perempuan yang Tangguh yaitu; Beriman, Bekerja, Berbagi, Bersosialisasi (Marsaor), dan Berdoa. Ia menjelaskan bahwa Parompuan adalah Penolong yang sepadan, demikian Firman Tuhan mengatakan dlm Buku 1 Musa. Penolong sudah pasti lebih kuat dari yang di tolong, lebih tangguh,.. dan ini adalah anugerah Tuhan.

Lebih jauh Parlindungan menjelaskan, untuk bagaimana supaya Parompuan bisa lebih tangguh adalah dengan 5-B dan setiap saat "facing reality" (berani menghadapi kenyataan, masalah dan tantangan). Perempuan yang tangguh, juga berusaha memperkuat parsaoran yang sehati sepikir di dalam Kasih Tuhan.

Pendeta HKBP Resort Pekan Baru Pdt. Victor Singal Silalahi dalam sambutannya yang disampaikan lewat Wa. Jumat (8/4), bahwa kegiatan Pembinaan Motivasi Parompuan untuk seksi Parompuan HKBP Pekan Baru merupakan program Kegiatan di Tahun Kesehatian HKBP Pekan Baru Tahun 2022. Pdt. Victor menjelaskan tentang perempuan Tangguh, bahwa perempuan Tangguh adalah tidak terlihat saat kesedihan hati menimpanya dan terlihat bahagia meski hatinya sedang merasa patah. “Perempuan Tangguh itu jarang mengeluh, tangis di sihabunian mengkel di sihapataran”, tegasnya.


Pembinaan Motivasi Parompuan dihadiri 300 Parompuan warga jemaat HKBP Pekan Baru memenuhi Gedung gereja HKBP Resort Pekan Baru yang saat ini dilayani Pdt. Victor Singal Silalahi,STh,MM sebagai pendeta Resort dan dibantu pendeta fungsional Pdt.Bakti Jhon Situmorang,MTh, Pdt. Rita Simanjuntak, STh, Pdt.Maston Hutasoit,STh,Biv. Masrio Suarni Sinaga, Diak. Ruslina Hutapea. (P. Sam – B’TIK).


Pustaka Digital