Warga HKBP Kuala Simpang Ibadah Minggu di Rumah-rumah Warga Jemaat

Huria Kristen Batak Protestan HKBP Kuala Simpang Resort Langsa Distrik XXIII Binjai Langkat masih mengadakan kebaktian Minggu di rumah-rumah warga jemaat. Ibadah Minggu kali ini Minggu (22/5/22) diadakan di rumah amang Manullang yang dilayani langsung Pdt. Reinhard Panjaitan sebagai Pengkhotbah dan St. Jenal Manurung sebagai liturgis.



Dalam khotbahnya Pdt. Reinhard menyampaikan, “Doa adalah nafas hidup orang Kristen. Doa menggambarkan relasi kita dengan Sang Bapa. Jadi berdoalah senantiasa disertai dengan nyanyian dan ucapan syukur."


Informasi yang disampaikan pendeta Resort Langsa Pdt. Reinhard Panjaitan, STh, warga HKBP Kuala Simpang sudah puluhan tahun melaksanakan ibadah Minggu di rumah rumah warga jemaat secara bergantian. Sebelumnya pernah melaksanakan ibadah Minggu di Gedung gereja milik HKBP Kuala Simpang tetapi ditutup masyarakat sekitar, sehingga sampai hari ini mereka melaksanakan ibadah Minggu di rumah-rumah warga jemaat secara bergantian.

Pdt. Reinhard berharap dukungan doa dan bantuan seluruh warga HKBP, supaya warga HKBP Kuala Simpang dapat beribadah di Gedung gereja milik mereka denga naman. “Silahkan saja anggia, asa rap manangianghon sandok HKBP jala boi mangurupi nasida” sebut Pdt. Reinhard lewat pesan Wa.nya.

Parlindungan Marpaung Motivator, Training Facilitator and Public speaker yang hadir di ibadah Minggu tersebut terkesan merasa haru daan bangga menyaksikan ibadah Minggu warga HKBP Kuala Simpang yang dilaksanakan di rumah warga.

Parlindungan menyampaikan, meski ibadah Minggu dilaksanakan di rumah warga, kesungguhan warga jemaat terlihat lewat Vocal goup yang ditampilkan naposobulung dan persembahan koor yang disampaikan para kaum ibu. “Terharu dan bangga melihat jemaat yang melaksanakan kebaktian minggu di rumah-rumah jemaat setiap minggunya secara bergantian. Marsangapma Debata” seru Parlindeungan Marpaung. (Parlindungan/ P. Sam – B’TIK).


Pustaka Digital